Breaking News

Tingkatkan Kemampuan, Kapolres Bartim Pimpin Latihan Rutin Senam Borgol

 



 - Polres Bartim -Radar jakarta

 Polda Kalteng, Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personilnya, Personil Polres Barito Timur (Bartim), Polda Kalteng melaksanakan latihan senam Borgol bertempat di lapangan apel Polres Bartim. Senin, (09/10/2023) Pagi.


Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Bartim ini, diikuti oleh seluruh personil Polres Bartim Perwira Maupun Bintara yang langsung dipimpin oleh Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K., didampingi  Wakapolres Bartim Kompol Andika Rama, S.I.K., dan Kasat Samapta Polres Bartim AKP Sukajim, S.H., beserta Iptu Agus Pornomo selaku Pelatih dalam senam Borgol tersebut.


Tiga materi drill borgol yang antara lain Borgol sebagai alat pemborgol, Borgol sebagai alat pemukul dan Borgol sebagai alat penangkis, dilatihkan secara bertahap. Tampak Kapolres Bartim sangat bersemangat ikut dalam latihan ini.


Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Bartim AKP Sukajim, S.H., mengatakan, latihan ini dilaksanakan secara rutin oleh personil, selain merupakan bagian dari ketangkasan pertahanan diri juga sebagai bentuk profesionalisme personel Polri dalam menjalankan tugas dilapangan.


“ Borgol merupakan alat perseorangan personel Polri, oleh karena itu borgol tersebut jangan hanya sebagai pajangan yang dibawa kemana-mana, namun juga harus dapat difungsikan sebagaimana mestinya, “ ujar AKP Sukajim


Gerakan yang dilaksanakan bukan hanya untuk sekedar mengingat kembali senam borgol yang telah diketahui, namun ada juga gerakan bertahan dan menyerang. 


Selanjutnya ada juga latihan saat ada perkelahian antara pelaku kejahatan dan polisi, disini diajarkan kembali bagaimana melumpuhkan penjahatan dengan menggunakan borgol tangan. 

Jelas AKP Sukajim usai kegiatan latihan. (ADs)

Tidak ada komentar