Breaking News

Satlantas Polres Bartim Sosialisasikan Keselamatan di Sekolah dengan Program "Police Goes To School"

 


Polres Barito Timur- Radar Jakarta

09/10/2023/ - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bartim telah mengadakan kegiatan "Police Goes To School" sebagai bagian dari upaya mereka untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan raya di kalangan siswa. Kegiatan ini dilakukan dengan kolaborasi dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Bartim.


Pada hari Senin, tanggal 9 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB, petugas kepolisian yang terdiri dari BRIPKA YOHANES, BRIPKA MAHLIANI, dan BRIGPOL AL HASMI, tampil di SDN Putut Tauluh, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Bartim. Mereka memperkenalkan program ini kepada siswa dan siswi sekolah tersebut.


Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah memperkenalkan "Mobil Baca" yang telah disediakan oleh Dinas Perpustakaan Kabupaten Bartim. Tujuan dari "Mobil Baca" ini adalah untuk meningkatkan minat baca di kalangan siswa dan siswi, membantu meningkatkan literasi mereka, serta memberikan alternatif yang menarik untuk aktivitas di luar kelas.


Selama kunjungan mereka, petugas kepolisian memberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas, mengedukasi siswa dan siswi mengenai penggunaan helm, serta tata cara yang benar dalam menggunakan sepeda listrik. Mereka berharap bahwa dengan memberikan pemahaman awal tentang keselamatan di jalan raya kepada generasi muda, akan membantu mengurangi kecelakaan lalu lintas di masa depan.


Kasatlantas Polres Bartim, IPTU IHSAN TIO BASIR, S.Tr.K, menyatakan bahwa kegiatan ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Dokumentasi kegiatan tersebut juga telah disertakan sebagai bukti dari upaya yang telah dilakukan oleh Satlantas Polres Bartim.


Kegiatan "Police Goes To School" ini menjadi contoh nyata kolaborasi antara kepolisian dan komunitas pendidikan dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih aman di jalan raya, sekaligus meningkatkan minat baca di kalangan siswa dan siswi.


Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan generasi muda Kabupaten Bartim.(Ar)

Tidak ada komentar