Breaking News

Kapolres Bartim Pimpin Langsung Pelaksanaan Latihan Simulasi Sispam Mako

 



 - Polres Bartim - RADAR JAKARTA

Polda Kalteng, Polres Barito Timur (Bartim), Polda Kalteng menggelar latihan simulasi sistem pengamanan Markas Komando Polri (Alarm Of Stelling) Polres Bartim Dalam Rangka Upaya meningkatkan pengamanan Markas Komando.


Pelaksanaan Latihan Simulasi Sistim Pengamanan Markas Polri (Alarm Of Stelling) dilaksanakan dimako Polres Bartim, Senin (09/10/2023)


Kegiatan Simulasi ini Dalam Rangka Upaya Meningkatkan Pengamanan Mako dengan maksud sebagai pedoman untuk melaksanakan Pengamanan Markas Polres Bartim agar personil mengetahui akan berbuat apa, dimana dan bertanggung jawab dengan siapa, sehingga personil selalu siap dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat ancaman.


Pada pelaksanaan Latihan Simulasi yang digelar juga melibatkan Para PJU dan seluruh Anggota Polres Bartim dari semua Bagian, Satuan Fungsi dan Staff.


Kegiatan tersebut juga dipimpin langsung oleh Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K., didampingi Waka Polres Bartim Kompol Andika Rama, S.I.K., Kabag Ops Polres Bartim AKP Sri Mulyono, S.H., beserta para Pejabat Utama Polres Bartim.


Dalam pelaksanaan Simulasi Sispam Mako ini seluruh personil melaksanakan tugas rutinitas seperti biasa selanjutnya dengan adanya suara Tanda berupa Alarm menandakan situasi Kontijensi seluruh personil melakukan penyisiran dan langsung menempati tempat yang telah ditentukan untuk memeriksa situasi dan kondisi sesuai Ploting Zona masing-masing.


Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K., melalui kasi humas Polres Bartim Ipda Kholid Moqorobin menjelaskan Pelatihan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Mako ini sangat perlu dilakukan guna memberikan gambaran kepada seluruh personil bilamana terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan Mako.


“Dengan adanya latihan simulasi Sispam Mako ini juga bertujuan untuk melatih seluruh Personil Polres Bartim agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan Pengamanan Mako Polres Bartim. ungkapnya


Sispam Mako ini mengantisipasi dan mencegah terjadinya Pengerusakan maupun serangan fisik terhadap Mapolres Bartim yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab atau OTK Imbuhnya.


Latihan ini dibuat dengan tujuan untuk menyatukan satu persepsi demi keseragaman dalam melaksanakan pengamanan Markas Polres Bartim tentang bentuk kegiatan, gerakan serta pola tindak


Disamping adanya pengawasan yang melekat antara pimpinan satuan dengan anggota pelaksana dilapangan, sehingga tidak akan terjadi kesalahan tindakan yang dilakukan oleh anggota Polri Tutupnya. (ADs)

Tidak ada komentar