Breaking News

Ini Visi dan Misi UPT SPF SMPN 40 Makassar

 



Makassar, Radar Jakarta News.com.

Kota Makassar merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kota yang berjuluk "Kota Daeng" ini adalah daerah terpadat di Kawasan Timur Indonesia (KTI). 

Tentunya mempunyai jumlah sekolah terbanyak di KTI.

Untuk jenjang pendidikan sekolah menengah pertamà (SMP), Kota Makassar memiliki sebanyak 45 SMP Negeri.

Salah satunya adalah Unit Pelaksana Teknis Daerah Satuan Pendidikan Formal (UPT SPF) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 40 Kota Makassar.

Sekolah ini dinakhodai oleh H. Ahmad Lamo, S.Pd., M.Pd.

Pria kelahiran 31 Desember 1965 ini mengatakan, pentingnya wartawan memberitakan kegiatan di sekolahnya sebagai ""mitra" pemberitaan.

"Iya, memang sangat penting kita bekerja sama dengan wartawan dalam hal positif," kata Ahmad Lamo, pekan lalu kepada RADAR JAKARTA News.com.

Berikut Visi dan Misi UPT SPF SMP Negeri 40 Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel): 


Visi:

Terwujudnya lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, kompetitif, berbasis iptek dan berwawasan lingkungan.


Misi:

1. Melaksanakan pengembangan kurikulum tingkat satuan pendidikan di bidang imtaq dan iptek untuk pencegahan kerusakan mental, spritual, dan lingkungan.

2. Meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan demi terwujudnya lulusan yang berakhlak mulia dan kompetitif.

3. Memberdayakan sarana dan prasarana pembelajaran, bimbingan, dan pelayanan administrasi secara efektif untuk pencegahan pencemaran lingkungan.

4. Menerapkan manajemen berbasis sekolah (MBS) dalam pengelolaan sekolah untuk mengatasi pencemaran lingkungan, dengan melibatkan seluruh warga sskolah.

5. Melaksanakan penerapan budaya lokal dalam rangka pelestarian fungsi lingkungan.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar