Breaking News

Mhd Nur Fadli, SH: Festival Lomba Layang-Layang Luapan Kegembiraan Masyarakat

 


Batu Bara-Sumut, radarjakartanews.com

Ajang perlombaan layang-layang sendaren dan antusias masyarakat Desa Medang Baru, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara Sumatera utara diikuti 38 peserta dewasa dan 12 peserta anak-anak, dalam rangka kegembiraan masyarakat berhasil panen raya tanaman padi sekali gus sambut hari kesaktian Pancasila, Minggu (1/10/2023).


Perlombaan layang-layang sendaren diprakarsai generasi muda berbudaya kreatif berkarya dan inofative diselenggarakan oleh ketua penyelenggara panitia Suherman dan Juli Saragih bertujuan untuk memotivasi kepada generasi muda agar dapat berkarya secara positif.


Dengan adanya kegiatan ini kiranya dapat untuk memotivasi kalangan generasi muda untuk  berbudaya kreatif  berkarya dan inovative, mudah-mudahan generasi muda nantinya dapat mengembangkan pemikirannya untuk berkarya positif dan dapat menghilangkan pemikiran negatif untuk menghindari  pergaulan bebas tentang penggunaan narkoba, sebut Mhd Nur Fadli, SH Kepala desa Medang Baru. 


Mhd. Nur fadli,S.H menambahkan,  Dengan semangat hari kesaktian pancasila sehingga menumbuhkan kembangkan semangat Pemuda Medang Baru yg kreatif, berkarya dan inofative untuk melestarikan budaya bangsa terutama wilayah pesisir kabupaten Baru Bara sehingga kebanggaan kita untuk melaksanakan perlombaan layang-layang.


Wilayah kecamatan Medang Deras terutama Desa Medang Baru, baru selesai panen raya jadi utk meluapkan rasa kegembiraan warga kita, salah satunya dengan melaksanakan festival layang-layang ini, mudah-mudahan dengan acara ini salah satunya juga utk menjalin hubungan silturrahmi, semoga berkah aamiin.


Nantinya perlombaan layang-layang akan diberikan hadiah kepada  juara 1,2 dan tiga dan adiah. Paparnya.


M. Rhino. 

Tidak ada komentar