Breaking News

E-sports Naik Daun, Walikota Paisal Dukung PB ESI Dumai






DUMAI, RADARJAKARTA.NET— 

Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., mendukung penuh olahraga E-sport yang saat ini sedang hangat-hangatnya di gandrungi kaum milenial Kota Dumai.


Organisasi Pengurus Besar E-sports Indonesia (PB ESI) adalah wadah yang mengafiliasi seluruh aktivitas dalam industri olahraga elektronik atau E-sports di Indonesia.


Walikota H Paisal berharap dengan ditunjuknya Amar sebagai Ketua PB ESI Kota Dumai dan di dukung Viencent Moerghasini Yusuf, S.I.Kom., sebagai wakilnya, dapat memberikan warna-warna baru di bidang E-sports Kota Dumai.


"Silahkan kembangkan olahraga ini. Saya tahu kaum milenial Dumai banyak yang berpotensi untuk dijadikan atlet PB ESI nantinya. Saya atas nama Pemko siap mendukung E-sports," ujar Paisal, Rabu (2/11/2022), saat bertemu dengan pengurus di sebuah Warkop.


Paisal juga berpesan, agar PB ESI dapat memperhatikan setiap atlet-atlet muda berbakat Kota Dumai, sehingga mampu bersaing ke tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.


Amar selaku Ketua PB ESI, akan melaksanakan Open Tournament pada pertengahan Desember 2022 untuk menjadi langkah awal mendata atlet muda Kota Dumai dibidang E-sports.


Ditambahkan Amar lagi, "Kami akan mulai mendata dan sosialisasi tentang E-sports, agar stigma buruk tentang E-sports ditengah masyarakat bisa terkikis".


Sementara Wakil Ketua Viencent, kepada Jurnalis, sampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Paisal yang ternyata peduli dan antusias bagaimana agar cabang olahraga baru ini bisa berkembang di Dumai.


"Terimakasih kepada Walikota Paisal dan seluruh insan E-sports Kota Dumai yang telah mendukung organisasi pemula ini," pungkas Viencent.



(ES)

Tidak ada komentar