Breaking News

Pelantikan, H Zulmansyah Sekedang Resmi Pimpin PWI Riau 2022-2027

 




PEKANBARU, RADARJAKARTA.NET—

 Jumat (29/7/2022) siang, H Zulmansyah Sekedang resmi di lantik sebagai Ketua PWI Riau, periode 2022-2027, di Gedung Srindit, Kompleks Rudin Gubernur Syamsuar, Pekanbaru.


Pengukuhan Sekedang beserta pengurus lainnya, di tetapkan langsung Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, di hadapan Gubri, Forkopimda Riau, Kepala Daerah 12 Kabupaten//Kota se-Riau, DPR RI dan DPD RI, Ketua DPRD Kabupaten Kota se-Riau, MUI Riau, LAMR, SKK Migas, Manajemen Bank Riau Kepri, K3S se-Riau, manajemen PT  Indah Kiat, manajemen PT RAPP,  manajemen perusahaan percetakan Dot Plus Publisher Bengkalis, BUMN/BUMD Riau, mantan-mantan Ketua PWI Riau, Tokoh Pers Riau, Tokoh Masyarakat, Alim ulama, Pemuda Pancasila Riau, KONI Riau serta petinggi OJK Riau.


Ada 4 SK susunan pengurus yang di lantik.


SK PWI Pusat No: 356/PGS/PWI/VII/2022, tentang susunan Dewan Kehormatan PWI Riau di baca dan di lantik Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurzaman Mochtar.


Sementara, SK PWI Pusat No: 355/PGS/PWI/VII/2022, tertanggal 7 Juli 2022, tentang susunan pengurus harian PWI Riau periode 2022-2027, di baca dan di lantik Ketua PWI Pusat Atal S Depari.


Adapun Susunan Pengurus PWI Riau; Ketua H Zulmansyah Sekedang, Sekretaris Anthony Harry, Bendahara Oberlin Marbun.


SK No: 64/SK/PT-IKWI/VII/2022, tentang Susunan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau, periode 2022-2027 di baca dan di lantik Ketua IKWI Pusat.


Susunan Pengurus IKWI Riau; 

Penasehat Istri Gubri, Pembina Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Ketua Harian Hj Reni Rida K Liamsi, Sekretaris Fatiah Ulfa dan Bendahara Susi Mulyani.


Susunan Pengurus Pokja PWI Pekanbaru berdasar SK No: 021/PWI-R/POKJA/VII/2022, tentang Susunan Pengurus Pokja PWI Pekanbaru periode 2022-2027, di baca dan di lantik Ketua Sekedang. Susunan pengurus nya Ketua M Doni Putra, Sekretaris Andre Zaki dan Bendahara Doni Ferdian.


Dalam sambutannya, Ketua Harian Zulmansyah Sekedang katakan, bahwa jumlah pengurus PWI Riau merupakan yang terbesar di antara PWI provinsi Indonesia.


Berjumlah 92 orang, berasal dari hari lahir PWI, tanggal 9 bulan 2.


"Ada 1.046 total anggota PWI Riau, baru 554 yang UKW. Dumai paling banyak anggota PWI Riau, berjumlah 120 orang," kata Bang Zum, biasa di panggil.


Bang Zum tak lupa sampaikan ucapan terimakasih kepada SKK Migas, karena selama ini telah turut membantu pelaksanaan program UKW.


"Berkat support SKK Migas, setiap tahun PWI bisa laksanakan UKW sebanyak 120 kelas," ucap Zulmansyah Sekedang.


Dukungan SKK Migas sangat berarti, karena biaya perorang saat UKW sebesar 3 juta.


"Terimakasih SKK Migas," sambung Sekedang.


Di lanjutkan Bang Zum, untuk program kerja PWI Riau tahun ini adalah persiapan atlet Pekan Olahraga Nasional (Pornas) PWI di Malang Jawa Timur, 20-27 November nanti.


"Ada 120 atlet Riau yang akan ikut, padahal kuota 140 peserta," imbuh Sekedang.


Sambungnya lagi, program 1 wartawan hasilkan 1 buku,  merupakan program yang harus di realisasikan ke depan.


"Kita sudah ada pihak yang bersedia bantu cetak dan terbitkan buku hasil karya wartawan PWI Riau, yakni Percetakan Dot Plus Publisher Bengkalis," terang pria bodi atletis ini, di sambut applaus hadirin.


Sebagai nasehat kepada sesama wartawan, Bang Zum ingatkan agar teman jurnalis tetap patuh dan taat kepada UU Pers atau kode etik dan kode perilaku serta PD/PRT PWI.


Lewat mimbar, Bang Zum kenalkan salah satu buku berisi rangkuman hasil karya wartawan yang sudah di cetak Dot Plus Publisher Bengkalis, berjudul "Bang Syam di Mata Wartawan".


"Berisi hasil kinerja Gubernur Syamsuar dan kritik wartawan terhadap sang Gubernur. Tentunya berdasar realitas dan data yang di dapat si wartawan," jelas Bang Zum.


"Akhir kata, selamat kepada pengurus yang telah di lantik," tutup pria ganteng ini.


Kesempatan berikutnya, sambutan Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengajak pengurus PWI Riau agar bisa sejahterakan 1.046 anggotanya.


Ia bercerita, bagaimana meriahnya pelantikan pengurus PWI Riau sekarang.


"Saya sudah lihat, papan bunga ucapan selamatucapan selamat sangat banyak dan panjang. Belum pernah seperti ini se-provinsi di Indonesia. Saat saya di lantik jadi Ketua saja di Jakarta, cuma 4 papan bunga, itupun berasal dari luar Jakarta," tuturnya, di sambut tawa hadirin.


"Semoga pengurus sekarang bisa semakin baik," harap pria keturunan Karo ini.


Ketua Zulmansyah Sekedang beserta PT RAPP, PT Indah Kiat, Bank Riau Kepri dan Dot Plus Publisher Bengkalis lakukan MoU , berisi kerjasama penerbitan buku hasil karya wartawan.


Selanjutnya, sambutan Gubri Syamsuar berisi ucapan selamat dan harapan.


"Syabas dan tahniah kepada pengurus PWI Riau. Semoga sukses emban amanah," mula kata Syamsuar.


Lewat kesempatan tersebut, beliau ajak insan pers sebagai pilar demokrasi harus di ketahui pemerintah provinsi dan daerah keberadaan nya.


"Pers dan Pemerintah merupakan mitra. Harus saling mengisi," katanya.


Terang nya lagi, kritikan insan pers merupakan vitamin bagi dirinya. "Pejabat jangan takut kritik. Anggaplah kritik itu sebagai vitamin agar bisa memompa kinerja. Karena di anggap vitamin, hingga sekarang saya tetap awet muda,' ucap Syamsuar.


"Namun pers juga di tuntut hasilkan jurnalisme berkualitas," sambungnya.


Gubri Syamsuar juga sadari kemajuan teknologi saat ini yang bergerak sangat cepat.


"Masyarakat lebih cepat dapat informasi dari medsos. Survey tunjukkan, lebih 70% masyarakat mendapat dan percaya informasi dari medsos. Bahkan saya sudah minta pada Diskominfo Riau agar ubah cara penyampaian informasi kinerja. Jangan lagi pakai media mainstream, tapi medsos," sambung Syamsuar.


Dari podium, Syamsuar berkesempatan beberkan program kerja nya.


"Saat ini sedang masa-masa pemulihan ekonomi, pasca gelombang Pandemi Covid-19. APBD Riau sebesar 8 Triliun semoga bisa bangkitkan gairah ekonomi," sambungnya.


Di rencanakan, akan ada booster ke empat. "Jumlah masyarakat Riau 6,5 Juta. Vaksin umum berhasil 80%. Tetap Prokes apalagi sebentar lagi ada perayaan HUT Provinsi Riau dan HUT Kemerdekaan 17 Agustus," ingatkan beliau.


Di jelaskan beliau lagi, Riau sebagai negri Melayu patut bangga dan bersyukur, karena Pantun sudah jadi Warisan Budaya Dunia Tak Benda, berdasar keputusan Unesco.


"Usulan berasal dari Gubri Gubernur Kepri," terangnya.


"Lewat kesempatan ini saya mengajak insan pers agar membuat berita yang sejuk, berimbang sekaligus berkontribusi bagi pembangunan daerah," tutup nya.


PWI DUMAI 


PWI Dumai, boleh bangga dan bersyukur karena dua orang pengurus PWI Riau yang barusan di lantik, merupakan anggota PWI Dumai, yaitu Kambali sebagai Waka Bidang Siber dan Online serta Dika Putra sebagai anggota.


"Terimakasih untuk semua pengurus dan anggota PWI Dumai atas support dan doanya. Periode lalu kita tempatkan 1 orang di kepengurusan PWI Riau. Periode kali ini sebanyak 2 orang. Semoga ke depan makin banyak yang berkiprah di Provinsi," ucap Kambali di WAG PWI Dumai.



(ES)

Tidak ada komentar