Breaking News

Menyorot BLT dan Ruas Jalan di Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulsel

 




Gowa, Radar Jakarta News.com.

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada bulan Desember 2023 telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa beras.

Untuk Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Sulsel,  sebanyak 315 kepala keluarga (kk) mendapatkan bantuan beras masing - masing 10 kilogram per kk.

"Sebanyak 315 kk warga Kelurahan Romang Polong mendapatkan bantuan beras. Untuk 1 kk mendapatkan 10 kg beras," kata Imam, pendamping Dinsos Gowa, Selasa (19/12/2023) siang, di kantor Kelurahan Romang Polong sambil melayani warga penerima bantuan beras.

Selain BLT Puso senilai Rp 8 juta, ada 3 bantuan sosial (bansos) yang akan cair di bulan Desember 2023 yaitu: BLT El Nino, BLT beras 10 kilogram, dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Ketika Radar Jakarta News.com ingin mengkonfirmasi Lurah Romang Polong di kantornya, dia sedang tidak ada dikarenakan sedang mengikuti kegiatan di salah satu hotel di Kota Makassar, Sulsel.

"Pak Lurah sedang mengikuti acara di hotel," kata salah seorang stafnya.

Ketika RJ News.com mencoba menghubungi Lurah Romang Polong, Andi Mappatunru, via telepon seluler, dalam keadaan aktif/berdering namun tidak di angkat/dijawab.

Urgen diketahui, kondisi ruas jalan depan kantor Lurah Romang Polong dan sekitarnya beberapa bulan terakhir ini jadi sorotan warga dikarenakan kondisinya rusak parah.

"Jalan depan kantor lurah Romang Polong dan beberapa meter ke kiri dan ke kanan rusak parah sudah lama, apalagi jika hujan turun sangat berbahaya bagi pengendara jalan," kata seorang warga belum lama ini.

Sebagai informasi, bupati Gowa, Dr. Adnan Purichta Ichsan, SH., MH sedang melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar