Breaking News

Anggota Komisi III Dorong Pemkot Bekasi Kaji Kerja Sama Parkir On Street

BEKASI, RJ- Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan mengatakan pemerintah perlu memaksimalkan potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir yang ada di pinggir jalan atau parkir on street.

"Perlu ada langkah preventif dari Pemerintah Kota Bekasi untuk menertibkan hal-hal seperti itu, tinggal dikoordinir dengan rapih, supaya ada uang yang masuk ke kas daerah," kata Faisyal.

Menurut dia, penertiban bukan berarti menghilangkan. Tapi, menata kembali dan dibuatkan kesepakatan supaya ada uang yang masuk ke kas daerah demi pembangunan di Kota Bekasi.

"Lebih rapih dan terkoordinir, bagaimana warga sekitar atau masyarakat sekitar bisa juga tetap mendapatkan pekerjaan dari situ, tetapi tidak mengurangi uang yang harus disetor ke Pemkot Bekasi," tutur Faisyal.

Menurut dia, masalah perparkiran di pinggir jalan mempunyai potensi pendapatan yang besar. Karena itu, harus dicari solusi terbaik supaya masyarakat setempat tetap bisa diberdayakan.

"Ini harus ada langkah-langkahnya, bukan berarti harus ditertibkan, dihilangkan, kalau memang itu diperlukan, selama buat kepentingan bersama, kenapa tidak, terpenting terkoodinir rapi dan tertib,"kata Faisyal.

Menurut dia, langkah pertama pemerintah bisa memanggil tokoh masyarakat setempat untuk duduk bersama. "Tinggal dibentuk saja kerja sama yang baik seperti apa," kata Faisyal. (Adv/ Setwan)


Tidak ada komentar