Breaking News

Salam Pranata Berharap: Poldasu Dapat Mengungkap Peristiwa Kebakaran Rumah Aditya P Gultom

 


Batu Bara-Sumut, radarjakartanews.com

Peristiwa Kebakaran rumah dan kedua anak perempuan turut menjadi korban hangus terbakar dan  meninggal dunia, korban meninggal Miftahul Jannah br Gultom alias Balqis (12) dan Nayya Azzarah br Gultom (10), keduanya anak dari  Aditya P Gultom dan istri br Hutagaol, didusun VI  Desa Sukaramai, Kecamatan Air Putih,  Kabupaten Batubara Sumatera utara Rabu dini hari sekitar Pukul 03.00 Wib (28 Juni 2023) lalu, sejauh hari ini masih menyisahkan luka dan kesedihan yang mendalam buat Aditya P Gultom dan keluarga. 


Aditya P Gultom yang juga berprofesi sebagai sosial kontrol bersama istri Br Hutagaol, Senin (2/10/2023) kepada awak media mengatakan: berharap kepada pihak kepolisian Polda Sumatera utara, Polres Batubara dapat mengungkap misteri dugaan pelaku pembakaran rumahnya, Sebab dari dugaan penyebab rumahnya terbakar bukan disebabkan arus pendek listrik,  kami sudah kehilangan harta benda, juga kehilangan kedua orang putri kami yang tidak berdosa.


Terkait SP2HP dari Polres Batubara, Aditya P Gultom sempat menyinggung bahwa kinerja Polres Batubara agak telat memberikan informasi hasil laboratorium Forensik yang dilakukan bidang forensik Polda Sumatera utara. Minggu Kemarin kami sempat mempertanyakan hasil laboratorium forensik ke Polda, dan mereka bilang hasilnya sudah disampaikan ke Polres Batubara, dan hari senin (2/10/2023) baru kita terima SP2HP Nomor : B/421/IX/Res.1.13/2023 dari Polres Batubara.


Diantara isinya,  Polres batubara telah melakukan wawancara terhadap saksi-saksi dan juga berdasarkan pemeriksaan hasil laboratorium Forensik poldasu menyimpulkan bahwa Lokasi Api Pertama  kebakaran rumah dibahagian depan dan selanjutnya akan dilakukan gelar perkara, ungkap Aditya. 


Ditempat terpisah Sekretaris  DPC. Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Batubara, Salam Pranata meminta:  kepolisian Sumatera utara, Polres Batubara agar terus meningkatkan Penyelidikan dan Penyidikan atas peristiwa Kebakaran rumah dan menelan korban meninggal dunia hangus terbakar  kedua orang putri dari  Aditya P Gultom.


Lanjut Salam pranata, Perlu menjadi catatan pihak kepolisian untuk menjadikan Penanganan Perkara yang cukup serius, disini ada dua orang anak perempuan Korban meninggal dunia dengan tragis,  disamping ada korban kehilangan harta benda. 


Tapi saya sebagai sosial kontrol, percaya kepada aparat kepolisian sumatera utara yang profesional, akan dapat mengungkap  misteri  Peristiwa kebakaran rumah Aditya P Gultom dan pihak kepolisian akan menegakan hukum yang berkeadilan, tegas Salam Pranata. M. Rhino.  

Tidak ada komentar