Breaking News

Pj Gubernur Sulsel BahtIar Minta Warga Sulsel Bertaubat karena Banyak Dosa.

 


Makassar, Radar Jakarta News.com

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, kembali mengeluarkan statement (pernyataan) yang kontroversial saat berpidato dalam rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Provinsi Sulsel.

Bahtiar kembali mengeluarkan statement yang kontroversial, setelah beberapa waktu lalu mengatakan, Sulsel sudah bangkrut dan kantor gubernur Sulsel bakal ditutup, karena Pemprov Sulsel bangkrut.

Kini, Pj Gubernur yang mulai menjabat pada 5 September  2023 lalu ini kembali membuat masyarakat terkejut ketika mengatakan provinsi yang dipimpinnya, Sulsel, sedang tidak baik - baik saja dan meminta agar seluruh elemen masyarakat dan pemerintah  bertaubat.

Pernyataan kontroversial ini dikemukakan suami dari Sofha Marwah Bahtiar, S.E, saat berpidato dalam rapat paripurna HUT ke-354 Sulsel.

"Berapa warga kita tidak punya rumah di Sulsel. Kita sedang berjuang untuk menuju baik-baik. Belum baik-baik saja," kata Bahtiar, di gedung  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Kamis (19/10/2023). 

Bahtiar menilai pemerintah kerap terlena dengan berbagai capaiannya hingga menjadi sombong. 

Momentum 354 tahun ini, waktu kita bertaubat semuanya, ternasuk saya.

"Kita selalu membusungkan dada. Kita selalu bilang purai ujama maneng (sudah saya kerja semua). Madeceng ini kehidupanna raya'e (kehidupan rakyat sudah baik), jangan - jangan kita tidak pernah hidup bersama rakyat," tutur pria kelahiran, Bone, 16 Januari 1973 tersebut.

Dia yang menjabat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri sebelum menjabat Pj Gubernur Sulsel mengajak untuk bersama - sama merefleksi kondisi Sulsel saat ini. 

Dia mengingatkan untuk tidak bersikap sombong dengan berbagai capaian yang telah diraih Sulsel. 

Pernyataan Pj. Gubernur Sulsel ini sontak kembali membuat gaduh masyarakat. Berbagai  tanggapan warga muncul di media sosial (instagram). Seperti yang ditulis akun bernama @rahmatoesman yang mengatakan "kemarin pak wali cu sering bikin statement lucu ini Pj. Gubernur lagi, allahu akbar".

Akun bernama @adyooo bahkan menulis: memang tidak baik2 saja apalagi kepala daerahnya", akun bernama @sulaimansy4m mengatakan "sulsel andalan  sedang andalan tdk andalan baik - baik andalan saja". Sementara akun @andimuhammadfarham dengan satir menulis: "yok tobat yok".

Diketahui, kegaduhan demi kegaduhan terus dilakukan Pj. Gubernur Bahtiar sejak pertama kali menginjakkan kaki di kantor gubernur Sulsel. 

Tercatat  selain mengatakan Sulsel sudah bangkrut, Bahtiar juga mengeluarkan surat edaran (SE) kontroversial untuk mengalokasikan 40 persen dana desa untuk budi daya pisang di luar lahan yang hingga kini bertambah 5 juta hektar. 

SE ini jelas menimbulkan penolakan keras kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel. Bahkan Apdesi melayangkan surat ke Presiden Jokowi dengan tembusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mencopot Pj. Gubernur Bahtiar karena hanya menimbulkan kegaduhan dan keresahan masyarakat baik melalui statementnya maupun kebijakannya.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar