Breaking News

Jaga Sitkamtibmas, Briptu Sidik Sambangi Tokoh Adat di rumahnya

 



 - Polres Bartim - Polda Kalteng -

 Brigadir Polisi Satu (Briptu) Sidik Ongki Wibowo, Bhabinkamtibmas Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau Personel Polsek Pematang Karau, Kepolisian Resor (Polres) Barito Timur (Bartim), Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak Tokoh Adat Kupang Bersih untuk bersama - sama menjaga sitkamtibmas menjelang Pemilu 2024. Kamis, (12/10/2023), pagi.


Kegiatan ini di laksanakan Pak Bhabin di Rumah salah satu Tokoh Adat yang ada di Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Tokoh Adat sebut saja Namanya sdr.  Ediman menyambut baik sekali kedatangan Pak Bhabin di kediamannya.


Kapolres Barito Timur Akbp Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Pematang Karau Ipda Rio Kaharap, S.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga sitkamtibmas di masing - masing Desa wilayah Binaan Bhabinkamtibmas agar tetap aman dan kondusif.


”Selain itu juga kegiatan ini salah satu cara Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan - himbauan terkait kamtibmas",ucapnya.


Tambah sidik, sambang kali ini Pak Bhabin mengajak Pak Ediman selaku Tokoh Adat ( _Sekretaris Lembaga Adat_ ) di Desa Kupang Bersih untuk berperan aktif dalam menjaga sitkamtibmas dengan melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Linmas.


"Apabila ada permasalahan sekecil apapun di Desa Kupang Bersih agar sesegera mungkin kita bersama - sama untuk menyelesaikan",ujar sidik.


Lanjutnya, jangan sampai permasalahan yang kecil itu nantinya menjadi gangguan kamtibmas di Desa Kupang Bersih yang merugikan masyarakat dan kita juga tentunya.


"Bersama kita pasti bisa dan mampu menjaga sitkamtibmas di Desa Kupang Bersih tetap aman dan kondusif, agar pemilu 2024 nantinya bisa berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan sekecil apapun", tutup sidik.(sow).

Tidak ada komentar