Breaking News

Pangdam XIV/Hasanuddin Pimpin Sertijab Danrem 142/Taroada Tarogau Sulawesi Barat.

 







Makassar, Radar Jakarta News.com.

Tongkat komando Komandan Korem (Danrem)  142/Taroada Tarogau (Tatag) beralih kepada Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si, dari Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd., M.Han.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr.Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos., M.Tr (Han) memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam XIV/Hsn pada Rabu (27/9/2023) sekira pukul 14:30 wita.

Dalam seremonial urgen tersebut, dilakukan prosesi penciuman Pataka Kodam XIV/Hsn dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Bersamaan dengan itu, turut dilaksanakan sertijab Pamen Ahli Bidang OMSP dari pejabat sebelumnya Kolonel Inf. R.Susanto, S.I.P kepada pejabat baru Kolonel Inf. Machfud Supriadi dan Kajasdam XIV/Hsn dari Kolonel Inf. Dr Mulyono, S.Pd., M.Or AIFO kepada Kolonel Inf. Alfian, S.I.P.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, kegiatan ini merupakan simbol untuk melepas pejabat yang lama serta menyambut pejabat baru.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd., M.Han beserta istri atas pengabdiannya selama  bertugas di Kodam XIV/Hsn," kata lulusan terbaik Suslapa I, Suslapa II, dan Seskoad tahun 2002.

Dikatakan, keberhasilan yang telah diraih selama bertugas di Kodam XIV/Hsn akan menjadi bekal untuk senantiasa berkarya dan memberikan pengabdian terbaik di tempat tugas yang baru. Sekaligus akan menjadi pijakan referensi yang sangat berharga untuk dapat dilanjutkan oleh para pejabat yang baru.Kepada Brigjen TNI Deni Rejeki yang baru saja menerima tugas, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Danrem 142/Tatag.

"Pengangkatan dalam jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur yang mendalam disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik - baiknya," jelas lulusan terbaik Sesko TNI tahun 2012.

Pangdam berharap para pejabat baru dapat meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan - perubahan yang positif.

"Salah satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari daya analisa serta pemikiran yang konseptual agar dapat mewujudkan berbagai terobosan melalui kebijakan yang dilakukan oleh pimpinan satuan, guna mengantarkan satuan kepada kondisi yang lebih maju," tandas lulusan Akademi militer (Akmil) 1989 kelahiran Magetan, Jawa Timur, 30 Mei 1968.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar