Breaking News

Jaga Sitkamtibmas, Briptu Sidik Sambangi Warganya di Runggu Raya

 



 - Polres Bartim - Polda Kalteng 

- Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta kepedulian terhadap lingkungan Desa, Bhabinkamtibmas Desa Runggu Raya Briptu Sidik Ongki Wibowo Sambangi warganya guna memberikan Himbauan Kamtibmas untuk bersama - sama saling menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu tahun 2024. Kamis, (14/09/2023) sore.


Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas Runggu Raya untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya Gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat di Desanya.


Kapolres Barito Timur Akbp Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Supriyadi, S.H., M.H. mengatakan peran dan fungsi Bhabinkamtibmas di Desa sangat penting, karena sebagai ujung tombak, mata, telinga pimpinan, di samping itu juga Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan mengajak Warga untuk lebih Pro Aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya.


"Dengan adanya sambang kamtibmas ini sebagai langkah-langkah preventif, guna menghindari Aksi kejahatan",ucapnya.


Lanjutnya, Pak Bhabin juga bisa melakukan langkah - langkah antisipasi dengan cara meningkatkan kegiatan DDS dan deteksi dini serta memberikan penyuluhan, pembinaan, sosialisasi dan edukasi, serta himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat maupun Perangkat Desanya.


"Dan peningkatan kewaspadaan terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas yang kerap terjadi saat pelaksanaan Pemilu serentak",ungkapnya.


Sidik menambahkan, selain itu Pak Bhabin selalu mendorong masyarakat Desa Runggu Raya untuk lebih pro aktif dalam memelihara kamtibmas di lingkungannya sendiri

dan meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.


"Pak Bhabin juga memberdayakan potensi keamanan yang ada di wilayah Desanya serta kearifan lokal yang berkembang di lingkungan Desa, sehingga meringankan tugas Pak Bhabin dalam membina dan membimbing masyarakat untuk menjaga & memelihara Kamtibmas",tutup sidik.(sow).

Tidak ada komentar