Breaking News

Pembagian Bantuan Langsung Dana Desa tahap kedua tahun anggaran 2023

 




Radarjakartanews.com_Waykanan,Kamis 20 Juli 2023

Kegiatan yang nampak dihadiri Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E, didampingi Kepala Kampung Bandar Kasih Edison, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPK, serta segenap unsur Pemerintahan Kampung berlangsung aman dan lancar.



Kepala kampung bandar kasih Edison menyampaikan"Hari ini kita bagikan kembali BLT DD Kemiskinan Ekstrem tahap kedua kepada masyarakat, Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000,00 per/KPM selama tiga bulan April, Mei dan Juni telah diserahkan secara tunai kepada 43 KPM, Semoga dapat bermanfa’at dengan baik,” 


Edison  juga Menjelaskan bahwa pada penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.


“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianya, Semoga Bermanfa’at,” terangnya




(Desi/Anton)

Tidak ada komentar