Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Kupang Baru, Panitia Pilkades dan Calon Kades Hadiri Deklarasi Damai

 



 - Polres Bartim - Polda Kalteng 

- Brigadir Polisi Kepala ( Bripka ) Husin Bhabinkamtibmas Desa Kupang Baru, Personel Polsubsektor Paku, Polsek Dusun Tengah, Polres Barito Timur ( Bartim ), Polda Kalteng Menghadiri Kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2023

Sabtu (27/05/2023) Siang.


Kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2023 tersebut di Hadiri oleh Kabagops Polres Bartim, Kasipropam Polres Bartim, Kapolsek Dusun Tengah, Danramil Dusun Tengah, Kapolsubsektor Paku, Danpos Paku,  Camat Dusun Tengah, Camat Paku, Camat Karusen Janang, Camat Raren Batuah, Seluruh Panitia Pilkades dan Calon Kades Sekecamatan Dusun Tengah, Paku, Karusen Janang dan Raren Batuah yang mana pelaksanaan kegiatan tersebut berada di Gedung Batara Linggar Kel. Ampah Kota Kec. Dusun Tengah Kab. Bartim.


Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Dusun Tengah IPTU Supriyadi, S.H., M.H., Mengatakan "Kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2023 yang juga diikuti dan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Panitia Pilkades, Tokoh Masyarakat, Pemerintah Desa dan Seluruh Calon Kepala Desa Kupang Baru dalam rangka bersama-sama berkomiten untuk :

1. Mewujudkan pilkades yang aman, damai dan sejuk.,

2. Mentaati tata tertib pilkades dengan penuh tanggung jawab.,

3. Berperan aktif menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pilkades.,

4. Berperan mengendalikan diri dan masa pendukung untuk tidak memprovokasi, intimidasi dan anarkis di pilkades.,

5. Dalam kampanye mengutamakan persatuan dan kesatuan serta kekeluargaan.,

6. Tidak menggunakan tempat ibadah dalam politik, menolak politik uang, berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara.,

7. Bersedia siap menang dan siap kalah dengan semangat kompetensi sehat dan demokratis.


Kegiatan tersebut rangka kesiapan untuk pemilihan Kepala Desa Kupang Baru periode 2023-2028 demi tercipatanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah desa binaannya." Ucap Kapolsek.


"Bhabinkamtibmas pada kesempatan ini juga menghimbau kepada seluruh calon kades, panitia pilkades maupun masyarakat yang hadir agar ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban Desa Kupang Baru pada saat masa kampanye maupun dengan masa pemilihan nantinya dapat berjalan aman dan lancar serta tidak ada melakukan pelanggaran sesuai dengan peraturan.

( Hsn/Ji/Sam )

Tidak ada komentar