Breaking News

Setelah 20 Bertahan, Akhirnya Pelari Putri Makassar Nurul Pecahkan Rekor Lari 200 M.

 



Sinjai, Radar Jakarta.net.

Pelari putri asal Kota Makassar, Nurul Azizyah Sulkarnaing berhasil memecahkan rekor lari 200 meter putri yang telah bertahan selama 20 tahun pada ajang Pekan Olahraga (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel) di stadion H. Andi Bintang, Sinjai, Selasa (25/10/2022).

Sprinter Nurul mencatatkan diri sebagai juara dengan catatan waktu 26,66 detik.

Rekor sebelumnya dipegang oleh pelari putri asal Kabupaten Barru yang ditorehkan pada Porda Palopo 2002 silam dengan catatan waktu 26,66 detik.

Keberhasilan Nurul memecahkan rekor Porprov Sulsel berkat dukungan kedua orang tuanya, Sulkarnaing dan Rabayya yang juga merupakan mantan atlet kawakan.

Ditemui seusai lomba, ibunda Nurul, Rabayya mengaku apa yang dihasilkan sang buah hati merupakan hasil kerja keras latihan selama ini.

"Nurul turun di empat nomor perlombaan. Selain 200 meter putri dia juga turun di nomor 100 meter putri, estafet 4x100 meter putri dan estafet 4x400 meter putri," jelas Rabayya.

Terpisah, Rosmiati, pemegang rekor sebelumnya mengatakan, apa yang ditorehkan Nurul merupakan hasil yang luar biasa.

Rosmiati mengakui bahwa Nurul merupakan atlet potensi besar bagi Sulsel di ajang bergengsi kedepannya.

"Nurul merupakan atlet potensi besar bagi Sulsel untuk ajang bergengsi kedepannya yang dapat mengharumkan nama Sulsel di tingkat nasional dan internasional," kata Rosmiati.

#menujusulseljaya

#porprovsulsel2022

"Salama'Ki Tapada Salama!"


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar