Breaking News

KADIN Muara Enim Adakan Seminar Nasional “Rencana Aksi Daerah Dalam Pelaksanaan SDG’s Untuk Mendukung Carbon Credit”

 



MUARA ENIM, KADIN – 

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Muara Enim akan melaksanakan Seminar Nasional tentang rencana aksi daerah dalam pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk mendukung Carbon Credit.Sebagaimana diketahui, SDGs adalah tujuan pembangunan berkelanjutan, merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia. Tujuan rencana aksi tersebut adalah untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.Seminar Carbon Credit KADIN Muara Enim Sebagai wujud komitmen pemerintah diterbitkan Peraturan Presiden nomor 59 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. SDG’s diberlakukan secara universal, integral dan inklusif untuk meyakinkan bahwa tidak ada yang terlewatkan untuk mencapai tujuan ini, termasuk pemerintah, dunia usaha, perbankan, praktisi, akademisi dan masyarakat secara umum. (07/08/2022)


Adapun tujuan dari pelaksanaan Seminar Nasional ini antara lain ;Mempertegas komitmen dukungan KADIN Kabupaten Muara Enim dalam pelaksanaan SDG’s, khususnya dalam isu-isu lingkungan dalam tiap tingkatannya Menciptakan dan mengembangkan iklim dunia usaha yang professional, sinergis dan peduli terhadap upaya pelindungan dan pemeliharaan lingkungan Meningkatkan kepedulian dunia usaha, dengan bermitra dengan KADIN untuk pemberdayaan masyarakat dalam bidang pembinaan dan pendampingan UMKM sebagai wujud Coorporate Social ResponsibilityTerciptanya sinergis pemerintah dan dunia usaha yang kondusif, bersih dan transparan.


Waktu palaksanaan Seminar Nasional “Rencana Aksi Daerah dalam Pelaksanaan SDG’s untuk Mendukung Carbon Credit” akan dilaksakan pada:Hari/tanggal : Selasa, 9 Agustus 2022Waktu : Pukul 08.00 wib s.d selesaiTempa JBt : Hotel Grad Zuri Kabupten Muara Enim.   Narasumber Kegiatan akan dilaksanakan secara hybrid (online dan offline). Narasumber seminar adalah:1. Narasumber Online via ZoomArsjad Rasjid, MP (Ketua KADIN Indonesia)Ir. Josaphat Rizal Primana, M.Sc (Deputi Bid. Kemaritiman dan SDA BAPPENAS RI)2.


 Narasumber Offline di Hotel Grand Zuri Muara EnimProf. Ir M.Said, M.Sc (Wakil Rektor bid. 


Perencanaan dan Kerjasama Universitas Sriwijaya Palembang)R. Erwin Soeriadimadja (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan) 


Peserta seminar adalah para pimpinan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muara Enim, para praktisi lingkungan, akademisi dan masyarakat secara umum.                   Secara offline peserta dibatasi berjumlah 50 orang mengingat protocol covid 19, dan secara online tidak terbatas dengan mengakses link Zoom Meeting yang telah disediakan.


Pendanaan seminar ini berasal dari partisipasi pengurus dan anggota KADIN , dan pihak-pihak ketiga yang tidak mengikat.         


 Laporan : Hendra

Tidak ada komentar