Breaking News

Wisuda Sarjana UNA Angkatan XXIX Tahun 2022 397 Wisudawan

 


Asahan,radarjakarta.net

Acara wisuda dilaksanakan di halaman Universitas Asahan (UNA) jl. Jend Ahmad Yani, Kisaran, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (28/7/2022).


Sebanyak 397 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Asahan (UNA) terdiri dari Fakultas Teknik 25 orang, Fakultas Pertanian 95 orang Fakultas Ekonomi 120 orang, Fakultas Hukum 45 orang dan Fakultas KIP 112 orang.


Wisuda Sarjana UNA ke-XXIX dihadiri Bupati Kabupaten Asahan, H.Surya,BSc dan Ketua Yayasan UNA, Rektor, Dekan, Dosen, orang tua wisudawan/wisudawati dan tamu undangan lain.


Rektor UNA Prof.Dr.Tri Harsono,M.Si dalam kata ambutannya mengatakan: keberhasikan para wisudawan/wisudawati pada hari ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak dan yang paling utama adalah peran orang tua yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidik anak-anaknya hingga akhirnya hari ini berhasil diwisuda.


Namun demikian Keberhasilan ini tidak terlepas  dari do'a dukungan dari kedua orang tua berterima kasihlah, agar apa yang sudah dicapai hari ini mendapat keberkahan dari Allah SWT yang pada gilirannya akan membuat perjalanan hidup kalian semua menjadi lebih baik, karena restu Allah bersamaan dengan restunya ke dua orang tua.


Juga bagi yang sudah berkeluarga  berterima kasihlah kepada Suami/istri dan anak anak yang terus mendukung hingga bisa mengikuti acara wisuda pada hari ini.ujar Prof. 


Sementara itu Ketua Yayasan UNA Drs H. Mapilindo mengatakan atas nama Yayasan UNA mengucapkan selamat kepada mahasiswa/mahasiswi kami yang akan diwisuda pada hari ini, artinya kalian telah berhasil menyelesaikan tugas kalian menempuh pendidikan di UNA.


Kalian jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah kalian gapai hari ini, tetapi kalian harus selalu memberikan suatu inovatip yang bermanfaat dalam setiap kehidupan bermasyarakat.


Namun demikian, bahwa hari ini bukan akhir dari perjalanan kalian, tetapi awal dari perjalanan kalian untuk menggapai cita-cita yang di impikan. 


Bupati Asahan Kabupaten Asahan H.Surya,BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan pelaksanaan wisuda hari ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggara pendidikan, hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial saja, tetapi harus disikapi secara arif dan bijaksana, karena keberhasilan merupakan hasil kerja keras seluruh aktivitas akademika.


“Berkenaan dengan Wisuda Sarjana angkatan XXIX UNA Tahun 2022, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat, khususnya kepada anak-anak kami dan saudara-saudari dalam menyelesaikan program pendidikan yang ditempuh, semoga hasilnya dapat memberikan manfaat besar bagi kepentingan pembangunan bangsa dan negara,” tutupnya. (Sp)

Tidak ada komentar