Breaking News

Raker KONI X Dumai 2022, H Khairuddin : Persiapkan Cabor Unggulan, Prioritas dan Harapan

 




DUMAI, RADARJAKARTA.NET—

 Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., di wakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Fridarson, SH., M.Si., buka secara resmi Raker KONI X Kota Dumai Tahun 2022 di Ballroom Hotel Grand Zuri, Kamis (30/06/22) pagi. Raker sebagai persiapan menyambut Porprov ke-10 di Kuansing.


Dalam sambutannya, Fridarson berharap agar Raker berjalan lancar, serta menghasilkan poin dan kesepakatan untuk persiapan menuju agenda Porprov Riau di Kuansing.


“Saya mewakili Pemko Dumai secara resmi membuka Raker ke-10 KONI Dumai. Semoga berjalan lancar dan hasilkan kesepakatan untuk membangun prestasi olahraga di Kota Dumai ini,” ujar  Fridarson.


Kegiatan raker di hadiri unsur Forkopimda, OPD dan perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) yang tergabung dalam keanggotaan KONI Dumai.


Rapat Kerja  dengan Tema “Bergerak dan Bersinergi Menuju Prestasi Dumai Cemerlang pada Porprov ke-10 Tahun 2022”.


Ketua Panitia Raker, Kimlan Antoni, SH., dalam penyampaian laporan panitia Raker katakan, sebagaimana keputusan musyawarah, Pengurus KONI Kota Dumai telah memilih panitia untuk melaksanakan Raker Tahun 2022.


“Raker merupakan aturan AD/ART KONI pasal 36,” ucap Kimlan.


Lanjutnya, Raker menetapkan program KONI di setiap Cabor Tahun 2022, kemudian membahas dan melaksanakan program kegiatan Porprov yang akan dilaksanakan Tahun 2022 serta membahas perkembangan Cabor yang ada.


“Peserta yang hadir berjumlah lebih kurang 70 orang dan pendanaan kegiatan adalah dana KONI Dumai,” tutup Kimlan.


Ketua KONI Kota Dumai H  Khairuddin dalam sambutannya menyampaikan kegiatan KONI Dumai Tahun 2021 yakni, KONI Dumai mendapat dana hibah dari Pemko Dumai sebesar Rp 1,6 Miliar. KONI Dumai telah melaksanakan Kejurkot yang di ikuti 18 cabang. Kegiatan tersebut adalah ajang seleksi dan evaluasi bagi atlet yang berprestasi guna mengikuti Porprov Tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).


“KONI Dumai fokus untuk Porprov X Tahun 2022 di Kabupaten Kuansing. Pada Porprov tersebut pertandingkan sebanyak 27 cabor,” terang Khairuddin.


Karena keterbatasan anggaran, KONI Dumai membatasi jumlah atlet yang akan diberangkatkan pada Porpov ke-10 di Kuansing.


“Untuk itu, mari kita sama-sama rapatkan barisan untuk persiapan kategori cabor unggulan, cabor prioritas dan cabor harapan,” tutup Khairuddin.


Sementara, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin di wakili Ketua Bidang Organisasi KONI Riau Kusworo, mengatakan Raker KONI X ini sangat penting. Bukan dihadiri oleh seluruh pengurus cabor, tetapi juga dihadiri oleh penggiat olahraga lainnya yang benar-benar mencintai olahraga, dalam memajukan prestasi atlet dan olahraga kedepannya.


“Kita berharap Raker dapat di jadikan sarana dalam merumuskan kebijakan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Dumai 1 tahun ke depan,” ujar Kusworo.


Lanjutnya, prestasi olahraga tidak bisa dibangun secara instan, tentunya dilakukan melalui pembinaan, terprogram dan berkesinambungan. Dukungan program secara berencana, terstruktur yang berorientasi peningkatan prestasi olahraga. Karena dunia olahraga saat ini jauh berkembang dengan sentuhan teknologi, dukungan fasilitas dan sarana olahraga yang lengkap.


“Semoga melalui raker bisa tersusun sebuah program olahraga dalam peningkatan prestasi olahraga Kota Dumai pada Porprov Tahun 2022 di Kabupaten Kuansing,” harap Kusworo.


Tentu semua ini membutuhkan kerja keras, loyalitas dedikasi seluruh pengurus KONI, Pengkot cabor dan tentunya dukungan Pemko Dumai, sebagai pembina olahraga, serta semua stakeholder olahraga termasuk peran pihak swasta.


“Kami berpesan, kepada seluruh peserta, agar dapat melaksanakan raker ini secara musyawarah untuk mencapai mufakat, dan tetap berpedoman kepada AD/ART KONI,” tutup Kusworo.


Selesai pembukaan, acara di lanjutkan dengan raker seluruh pengurus cabor. Di pimpin langsung H Khairuddin, di dampingi Kimlan Antoni dan M Said.




(ES)

Tidak ada komentar