Breaking News

Puskesmas Sidas Adakan Kegiatan Kampanye Tiga Pilar GERMAS.

 



Sidas.Radar Jakarta Net-

Puskesmas Sidas kecamatan Sengah temila kabupaten landak,kalbar,melaksanakan kegiatan kampanye gizi seimbang dalam pencegahan stunting dan memasyarakatkan kegiatan GERMAS di tingkat desa.rabu (27/7/2022).


Menurut Apra Oliva,S.Tr.Kep selaku Kepala puskesmas sidas,Kegiatan ini merupakan kampanye tiga pilar GERMAS,yang di adakan di halaman puskesmas sidas,Semua peserta yang  mengikuti kegiatan senam pagi,dengan jumlah peserta sebanyak 33 orang yang terdiri dari lintas sektoral tim kader dan perangkat desa.


"kegiatan kampanye gizi dan memasyarakatkan kegiatan Germas Puskesmas sidas ini dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat,makan buah dan pemeriksaan kesehatan,"kata Apra Oliva,S.Tr.Kep.


Dan Apra Oliva,S.Tr.Kep ini juga menjelaskan,selain senam sehat,kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian materi/sosialisasi mengenai tiga pilar GERMAS.


Kegiatan ini merupakan sebuah program untuk mengedukasi ibu untuk bisa mengenal makanan sehat dan mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.


Program ini menjadi bagian dari komitmen Puskesmas Sidas untuk turut membangun keluarga dan sekaligus bentuk dukungan terhadap program Kementerian Kesehatan RI dalam mencegah stunting atau kondisi kurang gizi kronis pada anak yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi.


Penulis:Sumianto

Tidak ada komentar