Breaking News

Optimalisasi Publikasi Tiap OPD, Diskominfotiksan Dumai Gelar Rapat Pembentukan Fokus

 



DUMAI, RADARJAKARTA.NET— 

Dalam rangka peningkatan kelola konten media sosial (medsos) dan situs web secara profesional di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai gelar Rapat Pembentukan Forum Komunikasi dan Publikasi (Fokus).


Rapat di taja Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfotiksan di hadiri Walikota Dumai H Paisal SKM., MARS.,di wakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Syarinaldi, di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Selasa (12/7/2022).


Acara ini di hadiri perwakilan tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemko, yang mana mereka bertanggung jawab sebagai pengelola konten situs web dan media sosial di OPD-nya masing-masing.


Kepala Bidang IKP, Muhammad Saddam, S.STP., M.IP., ungkapkan, bahwa forum merupakan wadah literasi bagi para utusan OPD, bertujuan meningkatkan kemampuan menulis berita, editing dan mengkonsep konten untuk di publikasi ke masyarakat.


"Saat ini, dapat kita lihat publikasi yang dilakukan tiap OPD masih belum optimal. 80%, situs web dan medsos yang di kelola tiap-tiap OPD di kota Dumai tidak aktif, terlihat dari tidak di perbaharuinya informasi yang di sajikan," ungkap Saddam.


Ia berharap dengan di laksanakannya Rapat Pembentukan Fokus ini, seluruh penanggung jawab admin situs web dan medsos OPD di lingkup Pemko miliki komitmen untuk lebih aktif dan profesional dalam mengelola dan menyajikan informasi terbaru setiap harinya. 


"Saya optimis dengan komitmen bersama ini akan meningkatkan citra Kota Dumai untuk bisa lebih baik khususnya di bidang penyampaian dan keterbukaan informasi publik," tukasnya.


Disisi lain, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Dumai H. Syahrinaldi apresiasi Rapat Pembentukan Fokus di taja Diskominfotiksan Dumai.


Menurutnya, Fokus ini sangat penting untuk segera di bentuk. Selain untuk meningkatkan kapabilitas admin situs web dan sosmed, juga sebagai pemenuhan kebutuhan informasi komunikasi bagi masyarakat.


"Bersama kita dukung program ini, manfaatkan wadah ini dengan optimal guna mempererat jalinan hubungan antara Pemerintah dan masyarakat serta membangun citra positif daerah," pungkasnya.


Tampak hadir, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai Hj. Dameria, SKM, Kepala Dinas Sosial drg. Hermiyati, Camat Dumai Kota Indra Safawi, S.Sos, M.Si, Camat Bukit Kapur Agus Gunawan, S.Sos, Camat Sungai Sembilan Hergustiman, S.Sos, M.Si dan tamu undangan lainnya.



(Diskominfo/ES)

Tidak ada komentar