Breaking News

Kapolsek Sengah Temila Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral.

 



Sengah Temila.Radar Jakarta Net–

 Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono mengikuti kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Pergerakan dan Pelaksanaan mewujudkan masyarakat yang sehat dimasa Pandemi Covid 19. Dan Kegiatan tersebut berlangsung di aula Puskesmas Senakin.


Tujuan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral tersebut merupakan suatu pertemuan antar Petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim,memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Selasa (26/07/2022).


Menurut Kapolsek Sengah temila IPDA Yulius Kartono,ia mengatakan adapun maksud Lokakarya Mini Lintas Sektoral ini dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan.


Ia juga menjelaskan,Puskesmas Senakin di wilayah kerja Kecamatan Sengah Temila meliputi 5 Desa yang terdiri Desa Senakin, Desa Tonang, Desa Andeng, Desa Aur Sampuk dan Desa Gombang.


"kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor melalui kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Puskesmas Senakin Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila,"pungkasnya.


“Bersama hadirnya Bhabinkamtibmas diharapkan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,dan diharapkan di tengah warga hadirnya bhabinkamtibmas agar dapat bisa menampung dan menyerap apa yang sudah disampaikan serta Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan warga masyarakat,agar terbangunnya sinergi antara Polri dengan masyarakat,"pungkasnya.


Hal senada juga di jelaskan oleh Kapuskesmas Senakin,dalam lokakarya dirinya menyampaikan Anev capaian vaksinasi khususnya di wilayah Senakin yang saat ini cukup bagus dimana secara keseluruhan hingga capaian 78% dari jumlah penduduk,namun masih ada yg belum vaksinasi Booster yang capaianya hanya 6,8% sehingga perlu untuk ditingkatkan berupa edukasi, Bersama 4 Pilar Bidan Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Forpimcam Kecamatan Sengah Temila peningkatan upaya capaian vaksinasi Booster usia 18 tahun serta  terkhusus Sasaran Lansia.


Dan Adapun Kegiatan tersebut bertema Komitmen Lintas Sektor Pergerakan dan Pelaksanaan Dalam Upaya Penanganan pentingnya Vaksinasi Booster dimasa Pandemi Covid-19, Demi Mewujudkan Masyarakat Yang Aman,Sehat dan Produktif.


Penulis:Sumianto

Tidak ada komentar