Breaking News

Kampung Tangguh Dumai, Dit Res Narkoba Polda Riau : Cukup Bagus, Kemungkinan Jadi Role Model

 





DUMAI, RADARJAKARTA.NET—

 Tim  Anti Narkoba Polda Riau kunjungi Kampung Tangguh Anti Narkoba Jln Cendrawasih Kota Dumai, Jumat (8/7/2022).


Tim terdiri dari Dit Res Narkoba AKBP Rahayu dan AKBP Yeni. Kedatangan perwira menengah Polda tersebut di dampingi Wakapolres Dumai Kompol  Josina Lambiombir, S.H., S.I.K., BNNK Dumai, Kasat Narkoba AKP Mardiwel, SH., MH., Kasat Sabhara AKP Nurman dan Bhabhinkamtibmas Laksamana.


Kunjungan Tim di sambut Lurah Laksamana Kecamatan Dumai Kota Sutino, RT Angga Dewantara, Tokoh Masyarakat H. Jouhari dan Supardji.


Kampung Tangguh itu sendiri, tampak bersih, gang sudah di cor semua, penerangan jalan, miliki pos jaga 24 jam lengkap dengan CCTV.


Saat orde baru hingga tahun 2021, daerah tersebut di kenal sebagai peredaran narkoba.


Kampung Tangguh sebagai tindak lanjut arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.


Dalam pelaksanaannya, Polri gandeng Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, TNI, Badan Narkotika Nasional (BNN) hingga institusi lainnya.


Kampung Tangguh miliki daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman narkoba.


"Kedatangan kami dalam rangka penerapan aksistensi program kerja Kapolda Riau Irjen M Iqbal," ungkap AKBP Rahayu.


Rahayu terangkan, letak geografis Dumai yang strategis, dekat dengan Malaysia dan Singapura membuatnya jadi rawan peredaran narkoba.


Dari pembicaraan dengan beberapa tokoh tadi, beliau menilai kampung yang dulu bernama Kampung Dalam tersebut, sudah mengalami perubahan positif.


"Dengan kita ciptakan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini, kami Penegak Hukum tidak lagi lakukan langkah kekerasan dalam pemberantasan narkoba. Cukup masyarakat itu sendiri jadi polisi bagi wilayah nya sendiri," penekanan Kababin Ops Dit Reskrim Polda Riau tersebut.


Rahayu juga bertutur "Karena baru Dumai yang saya kunjungi, untuk saat ini kami menilai, kampung ini cukup bagus. Mungkin bisa jadi role model di Riau. Tergantung hasil penilaian semua Kabupaten/Kota se-Riau".


"Kita apresiasi kedatangan Tim Kepolisian. Semoga sinergi kami dan polisi bisa semakin kuat, khusus pemberantasan narkoba," tutup Angga Dewantara, di dampingi H. Jouhari dan Supardji.



(ES)

Tidak ada komentar