Breaking News

*Bupati Morowali Drs. Taslim Kunker ke Bungku Pesisir, Penyerahan CSR PT. ATI dan Bantuan Pendidikan Kepada Anak-anak Sekolah Desa Sambalagi*

 




Morowali - Sulawesi Tengah 

Kunker Bupati Morowali Drs. Taslim kewilayah Bungku Pesisir adalah menghadiri penyerahan CSR PT. ATI berupa bantuan pendidikan kepada anak-anak sekolah desa Sambalagi, sabtu, 02/07/2022. 


Bupati Morowali di dampingi ketua dan wakil ketua tim PKK Morowali Ny. Asnoni Taslim dan Ny. Marwani Najamudin, sekertaris daerah kabupaten Morowali Drs. Yusman Mahbub M.SI turut hadir pimpinan PT. ATI Mr. Song serta seluruh jajarannya stake holder, unsur forkopimcam Bungku Pesisir serta masyarakat Desa Sambalagi dan sekitarnya.


Dalam kesempatan ini, Bupati Taslim menyampaikan agar masyarakat benar-benar memanfaatkan keberadaan investasi PT. ATI  selain berinvestasi tentu juga memberikan bantuan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. 


"Jangan kita melihat seberapa besar bantuan yang di berikan, akan tetapi mari kita memaknai pentingnya pendidikan untuk di ketahui negara China duluan maju karena pendidikanya maka kehadirannya di sini, di samping berinvestasi mereka juga mempunyai tanggung jawab terhadap masyarakat khususnya pendidikan. Mereka ingin anak-anak Sambalagi, secara keseluruhan anak-anak Morowali bisa menjadi orang yang hebat dalam dunia pendidikan", tuturnya. 


"Oleh karena itu kepada bapak/ibu semuanya yang hadir hari ini PT. ATI memberikan bantuan pendidikan yang Insyaallah kedepan nanti akan memberikan tambahan lainnya. Bantuan ini harus di manfaatkan dengan baik jadi apa yang kita di berikan dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk pengembangan anak-anak kita untuk lanjut sekolah", ungkap bupati.


Kemudian investasi tidak hanya menyoalkan tambang namun tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat baik dari aspek sosial, lingkungan, dan lain sebagainya adalah salah satu komponen yang harus di perhatikan guna mewujudkan kesejahteraan bersama. Pihaknya  berterimakasih kepada perusahaan dan berharap bantuan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya.


Orang nomor satu di Bumi Tepeasa Moroso ini, mengatakan bahwa pemerintah daerah saat  ini, menargetkan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Morowali harus memiliki kualitas skil terbaik dalam rangka persiapan kerja di dunia industri. Dengan meyiapkan sekolah Vokasi D1 industri.


"Semoga pemikiran bapak/ibu terbuka akan dampak positif hadirnya investasi industri di wilayah kita. Saat ini dalam rangka mewujudkan SDM berkualitas memiliki skil siap kerja, pemerintah daerah telah menyiapkan sekolah vokasi setara D1 industri, mohon jika anak-anak bapak/ibu yang ingin belajar untuk menyiapkan diri memasuki dunia kerja silakan daftarkan. Sehinggah kita bekerja dengan skil keterampilan dan ilmu yang memadai, insyaallah semuanya akan mendapatkan kesejahteraan", harapannya. 


(Rpdm)

Tidak ada komentar