Breaking News

UPT SMPN.4 Air Putih 3 unit Jam dinding belum dibayar, Hp Tablet Mito harga Rp.1.999.999

 


BatuBara, radarjakarta.net

UPT SMPN. 4 didesa Tanjung harapan Kecamatan Air putih,  Kabupaten Batubara,  Provinsi Sumatera utara, mempunyai Siswa/siswi 203 orang kelas 7.8,9, kelas 9 hari ini sedang ujian akhir sekolah, guru PNS 12 orang, guru honor 7 orang dan TU 3 orang, Kepala Sekolah Aisyah.S.Pd sedang tidak ditempat, tadi ada, sebut Rahmat.S.Pd Sebagai Operator sekolah. Kamis (19/05/2022).


Menurut Rahmat sebagai operator sekolah di SMPN.4 Air putih sudah mengabdi semenjak tahun 2013, pada saat SMPN.4 mendapatkan dana BOS Afirmasi diakhir tahun 2019, ada belanja sekolah termasuk laptop, Infokus dan ada 69 unit Hp tablet merek Mito sebesar 7 inchi, dan tablet tersebut disimpan dirumah saya. 


Hp tablet tersebut sejumlah 69 unit tidak pernah dipergunakan untuk siswa, saat ini  digunakan sama guru 15 unit, tiga unit  rusak dan sisanya belum ada dipergunakan. 


Hp tablet merek mito itu baru masuk kesekolah sekitar tahun 2021 lalu dan tidak pernah diberikan kepada Siswa/siswi, kalau belajar daring siswa/siswi mempergunakan hp seluler masing-masing, kualitas Hp mito kurang baik, dan hp tersebut tidak ada diisi aplikasi bisa langsung digunakan.


Harga Hp merek mito sebagai laporan pertanggung jawaban satu unit Rp. 1.999.999 ( Satu juta sembilan ratus sembilan-sembilan rupiah), dan untuk pembayaran uang bulanan Wifi Rp. 800.000/bulan sebagai laporan pertanggung jawaban. Besaran jaringan wifi  mbps tidak tahu. Ujar Rahmat. 


SMPN. 4 baru-baru ini ada pengadaan Jam dinding 3 unit bergambar Bupati zahir bersama istri, harganya menurut kepala sekolah Aisyah, Satu unit Jam dinding Rp. 110.000, laporan pertanggung jawabannya belum dibuat, karena belum dibayarkan kepemasok jam dinding,  rencananya akan dibayarkan dana BOS catur wulan ke 

2 nanti. 


Menurut Rahmat Pengelolaan dana BOS sesuai Permendikbud Nomor 6 tahun 2021,.kepala sekolah membentuk tim sejumlah 4 orang, Kepala sekolah (Aisyah),  bendahara (Sutik), satu orang komite ( Subur) dan satu orang guru bernama Sugi pranoto.


7 orang guru Honor diberi honor setiap les mata pelajaran Rp. 30.000, dalam setiap bulannya beberapa guru honor paling banyak 12 les mata pelajaran dan guru honor diperbolehkan mengajar disekolah lain, sumber dana guru honor dari dana BOS. Ungkap Rahmat.(Sp) 

Tidak ada komentar