Breaking News

Konvensi Nasional ke - 3 Pendeta Gereja Toraja di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulsel. Frederik Victor Palimbong, ST: Ini Bukti Toleransi, Keharmonisan dan Semangat Moderasi Agama.

 



Makassar, Radar Jakarta.net.

Konvensi Nasional ke - 3 Pendeta Gereja Toraja yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan  (Sulsel) belum berakhir.

Acara tersebut digelar sejak 18 Mei 2022 hingga 21 Mei 2022.

Sejumlah catatan mewarnai   pagelaran yang terbilang akbar dan meriah.

Salah satunya muncul dari komentar Wakil Bupati Toraja Utara (Torut), Frederik.

Ketika dikonfirmasi RJ.Net, pada Rabu (18/5/2022) malam, terkait hal tersebut, dia mengatakan, kita bersyukur Konvensi Nasional ke - 3 Gereja Toraja telah dibuka dalam suasana penuh sukacita. Momen spesial setelah konvensi ke - 2 terselenggara 7 tahun lalu dan kali ini diselenggarakan di Asrama Haji.

"Ini bukti toleransi, keharmonisan dan semangat moderasi beragama," terang Frederik.

Frederik yang dilantik oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) pada Senin (26/4/2021) lalu selaku Wabup Torut merasa bersyukur acara tersebut lancar berkhikmat dan menghasilkan poin - poin untuk kelanjutan pelayanan di Gereja Toraja.

Ditanya terkait berapa orang pendeta dari Torut yang mengikuti konvensi ini, dia menjawab sekitar 400 - an yang ikut Konvensi Nasional ke - 3 Pendeta Gereja Toraja tersebut.


Reporter: Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar