Breaking News

SDN 010216 Sipare-pare diduga melakukan Pungutan Uang Ijajah dan Jalan-jalan

 


Batu Bara, radarjakarta.net

UPT Sekolah Dasar Negeri 010216 Sesuai plang didepan kantor ruangan guru Sipare-pare,  Kecamatan Air putih,  Kabupaten Batubara,  Provinsi Sumatera utara, didepan jalan masuk terpasang plang UPT SDN 05, Kepala Sekolah bernama informasinya Maihanawati.S.Pd


 Informasi dari salah seorang  warga masyarakat, di SDN 010216 ada dugaan melakukan pengutipan uang untuk biaya ijajah dan uang untuk jalan-jalan, pengutipan dilakukan beberapa waktu yang lalu. 


Permendikbud nomor 6 tahun 2021 telah mengatur juknis dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), menindak lanjuti informasi dari masyarakat, radarjakarta-tim menyambangi UPT SDN 010216 untuk konfirmasi. Sabtu (21/05/2022).


Di aula gedung  guru semua guru yang ada  mengatakan bahwa kepala sekolah sedang keluar, begitu juga dengan bendahara tidak ditempat. 


Namun sangat disayangkan salah seorang sosok tenaga pendidik berdiri sambil berlalu,  ketika ditanya menyebutkan hanya seorang guru,  dengan nada tinggi dan tegas mengatakan bahwa disekolah ini tidak ada melakukan  pengutipan, ujarnya,  sambil sambil berjalan memasuki ruangan kelas lainya. 


Melihat para guru yang tidak bersedia memberikan keterangan dan bahkan nomor hp seluler Kepala sekolah tidak ada yang tau" semuanya mengatakan tidak ada nomor Hp kepala sekolah,  sambil semuanya berhamburan keluar dari ruangan, rasanya sangat disayangkan, terlihat tidak ada humanisnya. 


Sebagai Pers kami hanya ingin konfirmasi atas informasi dan keseimbangan buat publikasi, sesuai Undang-Undang Pokok Pers. Sebut wartawan Borneo.


Kami dari insan pers meminta kepada kepala dinas pendidikan kabupaten batubara, agar dapat memberikan arahan kepada sejajaran untuk humanis kepada masyarakat maupun pers. 


Sebagai insan pers akan berusaha berjalan sesuai dengan Undang-Undang dan kode etik,  jangan pernah merasa alergi sesama anak bangsa. Mari kita berjalan sesuai aturan dan Undang-Undang yang berlaku bagi masing-masing tempat tugas dan kedudukan.imbuh Borneo. (Sp) 

Tidak ada komentar