Breaking News

Samsat Delivery satlantas Muara enim

 





Muara Enim - 

Guna memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan, bidang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor (Regident Ranmor) Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim luncurkan program Samsat Delivery.


Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kasatlantas, AKP Indrowono SH MSi menjelaskan, tujuan dilakukannya program tersebut guna menghemat waktu pemohon pajak di Samsat Muara Enim.


"Mereka cukup datang membayar pajak kendaraan nya, setelah itu bisa menunggu hasilnya di rumah, karena petugas dari Unit Regident Ranmor Satlantas Muara Enim akan mengantarkan STNK atau TNKB ke alamat pemohon," ujar Indrowono kepada Sumselekspres.id


Dengan adanya program tersebut, lanjut Indrowono, diharapkan masyarakat dapat menimbulkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya dengan tepat waktu.


"Jangan sampai pajak kendaraan nya mati, karena bisa merugikan pemilik kendaraan itu sendiri," jelasnya.


Masih kata Indrowono, untuk program Samsat Delivery saat ini hanya di dalam Kecamatan Muara Enim, jika memungkinkan nanti akan diterapkan juga ke luar kecamatan Kota Muara Enim.


"Iya, untuk saat ini, Samsat Delivery hanya melayani dalam Kecamatan Muara Enim dulu, nanti jika memungkinkan kita usahakan untuk diluar Kecamatan Muara Enim juga," tutupnya.


Laporan : Hendra

Tidak ada komentar