Breaking News

Deputi Sekjen PBB Apresiasi 91 Command Center dan Kesiapan Polri Amankan GPDRR.

 


Radar Jakarta,-

Deputi Sekjen PBB, Amina J Mohhamed bersama rombongan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyambangi 91 Command Center di Bali.

Kunjungan rombongan PBB tersebut dalam rangka meninjau fasitas dan fitur yang tersedia dalam mendukung pengamanan GPDRR dan sistem manajemen monitoring bencana alam, gempa bumi dan tsunami. 

Di depan Deputi Sekjen PBB dan tim, dipaparkan fasilitas dan fitur di Command Center ITDC yang dibangun Polri sudah lengkap guna mendukung pengamanan event internasional, kegiatan masyarakat serta kepariwisataan.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M, menuturkan, dalam mendukung penanggulangan kebencanaan di Bali, kepolisian membangun sinergitas dan kerja sama antar stakeholder dengan tujuan membentuk sistem pengamanan terpadu.

Dalam kesempatan itu, Deputi Sekjen PBB mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesiapan Polri untuk pengamanan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) serta kesiapan dukungan teknologi Command Center yang sangat lengkap untuk antisipasi pengamanan dan kebencanaan.

"Sehingga PBB akan menjadikan 91 Command Center ITDC sebagai contoh pembuatan fasilitas Command Center sistem penanggulangan kebencanaan di negara-negara di dunia dibawah UNDRR," jelas Kadiv Humas Polri, Rabu (25/5/2022).

Demikian Radar Jakarta.net mewartakan seperti dilansir dari  release Divisi Humas Polri.


Reporter; Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar