Breaking News

17 Mei, Kodim 0320/Dumai Gelar Upacara Bulanan

 




DUMAI, RADARJAKARTA.NET—

 Kodim 0320/Dumai beserta Jajaran baik Militer maupun PNS, laksanakan upacara pengibaran bendera bulanan, Selasa (17/5/2022), bertempat di lapangan Upacara Makodim 0320/Dumai Jln.Sultan Syarif Kasim.


Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 0320/Dumai Letnan Kolonel (Arh) Hermansyah Tarigan, SE., Komandan Upacara Letda (Arh) Zulkipli dan selaku Perwira Upacara (Paup) Kapten (Inf) Syuar Hendri, pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Pelda Iman Safii, Pengucap Sapta Marga Serda Hendra serta pembaca Sapta Prasetya Korpri PNS Yuliasni.


Dalam upacara tersebut, Dandim Letkol Hermansyah Tarigan bacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.


Adapun dalam amanatnya Kasad sampaikan ucapan terima kasih yang tulus serta penghargaan setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena berbagai tugas yang diamanatkan negara, dapat di laksanakan dengan baik.


"Banyak prestasi yang telah diperbuat oleh prajurit kita. Baru-baru ini saya telah berikan penghargaan kepada para prajurit yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh prajurit dan istrinya, sehingga kedua anaknya menjadi yatim piatu, penghargaan juga saya berikan kepada kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang. Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap prajurit yang berhasil laksanakan tugas dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekeliling.

Para peserta upacara yang saya banggakan, Bulan Mei adalah bulan bersejarah, karena pada 20 Mei kita juga peringati Hari Kebangkitan Nasional yang menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia. Menjadi titik awal dari semakin bangkitnya rasa nasionalisme dan cinta akan Indonesia," ucap Kasad Dudung, di bacakan Dandim Hermansyah.


"Jadikan momen ini, sebagai penambah semangat dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanahkan negara, diantaranya dalam melakukan pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan Pandemi Covid-19, dan tugas-tugas perbantuan lainnya.

Pencapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih, harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena ke depan, berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD. Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program peningkatan profesionalisme prajurit. Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus diperbaiki. Salah satunya, masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oknum personel TNI AD. Hal ini harus jadi koreksi kita bersama, agar tidak terjadi di masa mendatang," lagi sambutan Dudung.


Para peserta upacara yang saya banggakan, sebelum mengakhiri amanat ini, saya akan sampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua.

Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara. Terakhir, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada," tutup Letjen Dudung.



(Rilis/ES)

Tidak ada komentar