Breaking News

Wali Kota Makassar Danny Bakal Melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Karebosi.





Makassar, Radar Jakarta.net.

Wali Kota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto bakal melaksanakan salat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Anjungan Pantai Losari masih dikaji jadi lokasi salat Id.

"Salat Id di Karebosi," kata Danny kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

Ia mengaku pelaksanaan salat Id di Lapangan Karebosi karena bersejarah.  Apalagi menurutnya, sejumlah pemimpin negara pernah salat Id di lokasi itu.

Sementara Anjungan Pantai Losari Makassar masih dipertimbangkan. Meski Danny menyebut lokasi itu juga diusulkan warga yang ingin salat Id.

"Ya, ada usulan begitu. Cuma saya pertimbangkan. Banyak yang mengusulkan begitu, katanya lebih bagus, udara lebih segar, pemandangan enak dan instagrammable. Sekarang orang foto yang penting," kata Danny.

Dikatakan, kemarin juga saya salat subuh di situ, tertib dan bisa lebih banyak orang.

"Cuma kan sayang, karena Karebosi itu sudah jadi tempat bersejarah untuk salat Id di situ," terangnya.

Sebagai informasi, rencananya Pantai Losari hanya dijadikan sebagai lokasi lomba takbir yang bakal dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, di tengah dilarangnya pawai keliling pada malam takbiran nanti.

"Takbir di Pantai Losari, tidak ada lomba pawai kendaraan hias. Kita lomba kemerduan takbir," kata putra kelahiran Makassar, 30 Januari 1964 ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Makassar, Muhammad Syarief menambahkan, jumlah jemaah salat Id di Lapangan Karebosi berpotensi membludak.

"Kalau di Lapangan saja bisa 70 ribu. Itu belum terhitung dengan yang di jalanan," kata Syarief.

Salama'ki Tapada Salama!!!


Reporter: Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar