Breaking News

Mantan Wakapolri Berikan Bantuan Buka Puasa Bersama 100 Juta di Masjid Al Markas al Islami Jenderal M. Jusuf.

 



Makassar, Radar Jakarta.net.

Buka Puasa Bersama (BPB) pada Kamis, 28 April 2022 di Masjid Al Markas al Islami Jenderal M.Jusuf terasa hawa kebersamaan yang begitu mendalam.

Betapa tidak, ratusan jemaah masjid tersebut menikmati hidangan berbuka puasa berupa nasi dos dan air mineral bermerek dengan tenang tanpa berisik.

"Enak sekali pak nasi dosnya. Alhamdulillah, semoga besok seperti ini lagi," kata salah seorang jemaah usai berbuka puasa.

Kucuran dana berbuka puasa ini berasal dari mantan Wakapolri, Komjen. Pol. (Purn) Dr. H.Syafruddin.

"Pak mantan Wakapolri, Komjen Syafruddin yang memberi bantuan 100 juta untuk dipakai Buka Puasa  Bersama (BPB) di Masjid ini," kata salah seorang Panitia Ramadhan 1443 H Masjid Al Markas al Islami Jenderal M.Jusuf, Dg Ngawing yang diamini oleh rekan perempuan panitia lainnya.

Dikatakan, bantuan yang diterima sebesar 100 juta tersebut pada Selasa, 26 April 2022 lalu, yang diterima oleh Ketua Yayasan masjid ini telah dikeluarkan pada Rabu (27/4/2022) untuk BPB sampai hari ini.

"Bantuan 100 juta tersebut akan dihabiskan buat berbuka puasa bersama di masjid Al Markas al Islami Jenderal M. Jusuf," kata salah seorang perempuan yang juga panitia Ramadhan 1443 H di masjid tersebut.

Adapun jumlahnya 1000 dos hari ini, katanya, kepada Radar Jakarta.net, Kamis (28/4/2022) malam di ruangan panitia seusai menjalankan ibadah shalat magrib.

Diketahui, Syafruddin menjabat Wakapolri sejak 10 September 2016 hingga 14 Agustus 2018 kemudian dimutasi sebagai MenPAN-RB menggantikan politisi PAN, Asman Abnur.

Kini, ia menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, sekaligus sebagai Ketua Forum MWA Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) seluruh Indonesia.


Reporter: Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar