Breaking News

Dua Buah Mobil Oprasional Kolektor Sampah, Diserahkan PT. Hengjaya Mineralindo Kedinas Lingkungan Hidup Kab. Morowali.






Morowali, Sul- Teng.

,Dalam

 rangka membatu penanganan sampah yang ada di Kabupaten

 Morowali sehingga PT.Hengjaya Mineralindo kembali menyerahkan dua mobil operasional kolektor sampah untuk  kecamatan Bungku Pesisir dan Kecamatan  Menui Kepulauan kepada Dinas Lingkungam Hidup Kabupaten Morowali.



Penyerahan dua mobil pengangkut sampah tersebut di serahkan oleh  Supervisor  CSR PT.Hengjaya Minerlindo Rahmat Hidayat kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Morowali Andi Kaharuddin  di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Morowali Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah.Selasa (26/4/2022).



Selaku  Superviser CSR  PT Hengjaya Meniralindo Rahmat Hidayat mengatakan,  ini adalah merupkan bentuk keperdulian dari PT Hengjaya Mineralindo karena memang kita lihat problema sampah di areal tambang cukup tinggi.



Salah satunya setelah kita tanyakan kepada masyarakat  dan salah satunya kendala terutama permasalah sampah itu adalah mobil pengangkut sampah, untuk itu kami merespon dan mencoba membantu dalam proses distribusi sampah ini dengan memberikan bantuan mobil operasional .



Ini untuk sesi kedua dalam arti  dulu kita sudah pernah memberikan bantuan mobil sampah,mobil amron , motor roda tiga dan bak sampah serta  yang sekarang kita berikan dua mobil roda empat yang di peruntukan untuk Kecamatan Bungku Pesisir dan Kecamatan Menui Kepuluan .



Kedepanya kita juga akan memberikan sosialisasi terkait dengan adanya mesin  proses pengolahan sampah dan sudah masuk dalam agenda Perusahaan kedepanya.


Kemungkinan besar tahun depan kita juga akan memberikan bantuan Tempat Pengelolaan Sampah dan harapanya ini dapat membantu Pemerintah dalam menanggulangi sampah.ujarnya.





Di tempat sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Morowali Andi Kaharuddin mengaku sangat berterimakasih kepada pihak PT.Hengjaya Mineralindo yang sudah memberikan bantuan dua mobil kepada Dinas Lingkungan Hidup.



Dengan adanya bantuan ini lewat CSR PT Hengjaya Mineralindo  dan telah  memberikan kita dua kendaraan kolektor sampah di dua Kecamatan Bungku Pesisir dan Kecamatan Menui Kepulauan, kemudian untuk langkah  selanjutnya nanti kita akan serahkan kepada Bapak Camat



Tentunya harapanya supaya mobil ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan  kepada Perusahaan lain yang ada di Morowali juga bisa membatu mobil operasional seperti PT.Hengjaya Mineralindo dalam mengatasi sampah.pungkasnya.


           Pri. Rpdm

Tidak ada komentar