Breaking News

Bupati Morowali, Resmi Buka Festival Ramadhan Tahun 2022

 




Morowali, Sul-

Teng.

Bungku- Dalam bulan suci ramadhan ini, Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kab. Morowali menyelenggarakan Festival Ramadhan perdananya di Tahun 2022. Kegiatan yang mengusung tema “Mompoko Moroa Safa Kato Tora Masagena”, yang  artinya  Membersihkan  hati supaya hidup layak ( Berada ) secara resmi dibuka oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, yang ditandai dengan pemukulan gong. Bertempat di Alun-Alun Rujab Bupati, Kel. Matansala Kec. Bungku Tengah Minggu (24/4/22).

Diikuti sebanyak 21 Pelaku UMKM, kegiatan Festival Ramadhan Tahun 2022 ini berlangsung dari Tanggal 24-30 April Tahun 2022.  Booth-booth yang tersedia menjual berbagai produk UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Morowali, baik makanan, minuman, fashion dan oleh-oleh khas daerah. Selain itu, selama gelaran akan dilaksanakan sejumlah acara mulai dari HIPMI Fair, Content Islami, Penampilan Kebudayaan, Pasar Murah, Sosialisasi BJPS Ketenagakerjaan, Penampilan Musik Ramadhan dari Komunitas Morowali, dan Launcing Aplikasi Legolego.com.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali Drs. Taslim menyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah Morowali menyambut baik acara ini, dengan harapan festival Ramadhan dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional khusunya di Kabupatan Morowali, serta dapat menjadi wadah maupun media promosi bagi pelaku usaha dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Morowali.

“ Atas nama pemerintah daerah morowali, saya Bupati Morowali mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada BPC HIPMI Morowali yang telah melaksanakan kegiatan festival Ramadhan. Apa yang dapat kita ambil dari kegiatan ini HIPMI dan sponsor telah memberikan wadah untuk UMKM dan masyarakat dalam meningkatkan pendapatan terhadap pelaku usaha mikro. “ Pungkasnya

Selain itu, dengan tegas Bupati Taslim menerangkan saat ini Kabupaten Morowali tidak mengalami Kelangkaan bahan pokok ataupun Bahan-bahan lainnya dan harga masih normal. Ia juga, menghimbau agar masyarakat Morowali tidak semata-mata menilai baik buruknya kegiatan ini, namun benar-benar harus melihat apa tujuan dan manfaatnya.

“Kita tahu pasar murah akan diadakan di festival ini, oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Morowali, oleh karena itu Alhamdulillah Kab. Morowali sampai saat ini tidak mengalami kelangkaan Bahan Pokok dan harga masih normal. Semua stok masih tersedia untuk Morowali terutama minyak. Tentunya pasar murah ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakan terutama dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Mudah-mudahan festival ini memberikan manfaat besar untuk masyarakat dan semoga mendapat dukungan dari semua stakeholder. Sekecil apapun nilai dari kegiatan ini namun sangat bermanfaat bagi masyarkat Morowali.” Ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketum BPC HIPMI Morowali Moh. Sadhak Husain Za, S.IP, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang sudah memberikan dukungan dan kontribusi, semoga kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi pereknomian di Kabupaten Morowali.

“ Kegiatan ini dikhususkan sesuai dengan apa yang kami cita-citakan, yakni bagaimana UMKM di Kabupaten Morowali ini bisa mendapatkan ruang. Kami (Red-HIPMI) berharap kegiatan ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi komunitas lainya untuk membuat kreativitasnya. Untuk itu, Kami sangat memohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Morowali, juga pihak swasta yang ada di Kabupaten Morowali untuk bersama-sama berkontribusi, berkolaborasi membangun Kabuapten Morowali, menuju cita-cita Bupati dan Wakil Bupati Morowali yakni sejahtera bersama.” Ungkap Ketum BPC HIPMI.

Turut Hadir, Ketua TP-PKK Morowali Ny. Asnoni Taslim, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Morowali Zaenal, SE., MM., Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Morowali DR.Hj. Siti Asmaul Husna Syah, SE, MM, M.Si., Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Morowali, Ketua BPC HIPMI Morowali Moh. Sadhak Husain ZA, S.IP, Ketua Dewan Adat Tobungku, Para Kepala Perbankan, Pimpinan Perusahaan, Sponsorhip, serta Tamu Undangan Lainnya.

Usai Sambutan Bupati, Acara Kemudian dilanjutkan dengan

Tausiyah oleh Ustad Jasmudin dan buka puasa bersama.

          Rpdm

Tidak ada komentar