Breaking News

DPRD setujui anggaran BTT 2024

 


Bekasi-Radar Jakarta

Pemerintah Kota Bekasi mendapat lampu hijau untuk menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) guna memberikan bantuan pangan kepada masyarakat.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah, menyatakan bahwa pihaknya telah membuka diri dan bahkan sudah menyampaikan usulan tersebut dalam rapat koordinasi penanggulangan inflasi.

“Pada saat rapat koordinasi penanggulangan inflasi saya sudah sampaikan. Silahkan karena kepentingan kita agar jangan sampai ada warga Kota Bekasi tidak makan,” kata Saifuddaulah, Senin (27/05).

Saifuddaulah menegaskan bahwa DPRD Kota Bekasi memiliki tanggung jawab besar terhadap kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, DPRD memberikan ruang kepada Pemkot Bekasi untuk menggunakan anggaran BTT dengan tujuan memastikan tidak ada warga yang kelaparan, terutama dalam situasi ekonomi yang sulit, terutama selama Ramadhan waktu lalu.

Tapi ia juga mengingatkan bahwa penggunaan anggaran BTT harus sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku. Koordinasi dan komunikasi dengan DPRD Kota Bekasi juga menjadi hal yang penting sebelum melakukan pengeluaran dari anggaran tersebut.

“Yang penting dikoordinasikan, dikomunikasikan dengan kami di DPRD Kota Bekasi. Pada intinya kita sudah menyampaikan itu,” kata Saifuddaulah.

Selain itu masih kata Saifuddaulah, transparansi dalam penggunaan anggaran BTT sangat diutamakan. DPRD Kota Bekasi menekankan pentingnya kejelasan dalam teknis penggunaan anggaran tersebut, serta memastikan bahwa bantuan disalurkan kepada pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

“Harus secara transparan penggunaanya seperti apa. Dan juga pihak-pihak yang menerimanya siapa saja,” ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengatasi dampak inflasi dan memastikan kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi.

Transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran BTT diharapkan dapat menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Pemkot dan DPRD Kota Bekasi. (Red) 

Tidak ada komentar