Breaking News

Kepala kampung Donomulyo Heri. Kecamatan Banjit,kabupaten way kanan dengan sengaja , mencari kekayaan dari (ADD)

 





WAYKAN Lampung Radar jakartabews.com -

 Bersumber dari informasi umum penyaluran BBM dana desa (DD) tahun Anggaran 2023. Desa Donomulyo Kecamatan Banjit. Kabupaten  Way kanan. Provinsi Lampung (02/04/2024).


Telah direalisasikan  Pada Tahap 1  untuk membangun. RUMAH  BELAJAR MASYARAKAT (RBM). Dengan Anggaran Rp : 91.902.000 Ukuran 6 x 13,5 M. 


Berdasarkan pantauan media radar jakartanews.com terdapat kejanggalan pada pembangunan rumah belajar masyarakat. 


Pasal nya bangunan  RBM tertulis pada nomenklatur ukuran 6 x 13,5   

Sementara dari hasil investigasi tim media ini menemukan ada nya pengurangan Volume atau ukuran pada bangunan tersebut.sangat jelas antara tim monev dan kepala kampung Saling tutup mata tutup telinga





Tampak depan bangunan 4,5M

Tampak belakang 13.M

Selisih 22,5 M"


Ditempat terpisah tokoh masyarakat sangat menyayangkan perbuatan oknum kepala kampung Donomulyo tersebut.

Dimana Ia diduga sengaja melakukan perbuatan curang dalam kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana desa, guna keuntungan pribadi dan memperkaya diri menggunakan dana desa.


"Saya heran bangunan untuk desa kita sendiri kok mau mau nya, kalau saya liat, dan saya perhatikan itu bukan seperti rumah belajar, padahal anggaran nya hampir menyentuh angka 100 juta", katanya.


WN (56) juga mengatakan, jangan ada pembiaran terkait tindakan merugikan negara, Jika hal ini dibiarkan, maka dana desa dikampung mereka akan dijadikan ajang untuk memperkaya diri pribadi kakam.


",Jadi saya mengharapkan agar pihak pemerintah dan aparat penegak hukum bisa turun langsung dan memeriksa bangunan RBM ini" tutup WN


Sedangkan jika di perhatikan Kepala Kampung seolah bak seperti pungguk yang sedang merindukan bulan , namun pada kenyataan nya oknum Kakam tersebut sangat buas dalam menelan bulat bulat Anggaran negara tersebut. Radar jakartanews.com



.(Anton barlian)

Tidak ada komentar