Breaking News

*LDK & LDF se-UNM Gelar Daurah Tarqiyah 2024*

 




Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul 'Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses helat Daurah Tarqiyah 2024 pada Jumat-Ahad, 21-13 Rajab 1445 H/2-4 Februari 2024 M di Masjid Ar-Raaid, Kompleks Pemda Antang, Kec. Manggala, Kota Makassar.



Muh. Akhyar Al Haris All sebagai Ketua Lanitia Daurah Tarqiyah 2024 LDK FSI RI UNM menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menambah Ilmu Syar'i dan tsaqafah islamiah dan sebagai momentum muhasabah( evaluasi diri) sekaligus meningkatkan kualitas kader dari muslih menjadi mujahid. Program ini merupakan program rutin dan unggulan dengan mengusung tema baru yaitu “Mencetak Kader Mujahid Penerus Perjuangan Dakwah Kampus”. Program ini terbuka khusus bagi Pengurus dan Kader LDF se-UNM Angkatan 2021 & 2020.


Muh. Akhyar selaku Ketua Departemen Kaderisasi LDK FSI RI UNM yang menjadi pelaksana utama atas program Daurah Muslih ini mengungkapkan tujuan dari program tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas Pengurus dan Kader LDF se-UNM dari Mukmin menjadi Muslih.\



"Daurah Tarqiyah adalah daurah lanjutan setelah Daurah Muslih. Tujuan dari program ini adalah meningkatkan kualitas Pengurus dan Kader LDF se-UNM dari Muslih menjadi Mujahid. Dari temanua kita berharap mampu mencetak baru pelanjut estafet dakwah". Tuturnya



Lebih lanjut, Mansyur, S.Pd., Gr., M.Pd. juga menyampaikan dalam materi yang di bawakannya agar para pengurus LDK & LDF se-UNM mampu memiliki kepribadian yang baik serta manajemen hidup yang teratur. Namun, lebih dari itu, yang terpenting juga adalah menjaga kualitas ibadah dan semangatnya dalam berdakwah.



"Sebagai pengurus, maka kita harus menjamin diri kita untuk memiliki pengaturan manajemen hidup dengan baik, menjaga persaudaraan dan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT serta selalu berupaya untuk bersemangat dalam berdakwah di UNM" Tambah Mansyur yang juga merupakan Mawapres 1 UNM Tahun 2015.


Kemudian, Hamdani Harun, S.Pd. menuturkan bahwa sebagai aktivis dakwah maka kita harus memiliki kepribadian yang unggul baik dari kekuatan ruhiyah dan kekuatan jasadiyah.



"Aktivisi dakwah kampus harus kuat dari segi ruhiyah dan jasadiyah. serta selalu terlibat dalam agenda dakwah. Karena dakwah adalah cinta." Ujar Hamdani dalam penyampaian materinya.



Terakhir, Muh. Amar selaku Ketua Umum LDK FSI RI UNM juga berterima kasih dan bersyukur atas kesediaan para pemateri dan peserta daurah tarqiyah angkatan 2020 dan 2021 yang aktif dan solid dari awal kegiatan sampai selesai. Semoga aspek kebaikan ini, selalu jadi ladang ilmu dan amal untuk semua.


“Ucap terima kasih tak terhingga kepada peserta dan pemateri. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan semakin memperkuat ukhuwah/persaudaraan sekaligus ajang memperdalam ilmu pengetahuan.” Tutupnya (*) 



Reporter: andi razak

Tidak ada komentar