Breaking News

ABM Nyatakan Sikap, Siap Berkompetisi di Pilgub Sulawesi Barat 2024.

 



Mamuju, Radar Jakarta News.com

Berdasarkan keputusan yang ditandatangani Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Hasyim Asy'ari, pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.

Terkait hal itu, mantan Guberbur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar (ABM) menyatakan siap berkompetisi politik pada kontestasi pemilihan gubernur (pilgub) Sulbar mendatang.

Hal itu disampaikan oleh ABM saat melakukan konferensi pers di kediamannya, Kompleks BTN Maspol, Mamuju, Senin (5/2/2024).

Salah satu alasan beliau untuk berkompetisi pada Pilgub Sulbar mendatang adalah adanya dukungan masyarakat Sulbar yang kembali memberikan support setelah melakukan kunjungan ke beberapa kabupaten di Sulbar.

"Saya sudah keliling di sejumlah kabupaten yang ada di Sulbar, dan rata - rata masyarakat menginginkan saya harus maju di pilgub tahun ini," kata ABM.

Selain itu, dia optimis maju pada kontestasi Pilgub Sulbar mendatang adalah retting atas nama Ali Baal Masdar masih diatas (tertinggi) di antara kandidat lain dan survey mencapai 45 persen.

"Hasil survey saya untuk calon gubernur (cagub) masih tinggi di antara kandidat lain. Saya masih tertinggi 45 persen," ujar mantan Bupati Polman dua periode ini.

Bahkan menurutnya, jika hasil pemilihan presiden (pilpres) dimenangkan oleh pasangan nomor urut 02 Prabowo - Gibran, tentu hal ini menunjukkan langkah maju dan makin mulus di pilgub Sulbar, apalagi ditopang dengan Partai Gerindra.

"Jika Prabowo menang pilpres dan suara Partai Gerindra signifikan di Sulbar bisa masuk 3 besar, pasti semakin besar peluang untuk jadi guberbur Sulbar periode kedua;" kunci ABM yang optimis Partai Gerindra akan memenangkan pilpres tahun ini.

Diketahui, ABM menjabat Gubernur Sulbar pada periode 2017 - 2022 lalu.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar