Breaking News

Sambut Tahun Baru 2024, Ribuan Kembang Api di Malino Gowa Sulsel Dilepas ke Udara.

 





Gowa, Radar Jakarta News.com.

Ribuan warga Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menghabiskan waktu malam tahun baru 2024 di Malino.

Ribuan kembang api dilepas  ke udara pada malam pergantian tahun tersebut.

Daerah yang terletak 64 kilometer dari Kota Makassar ke arah timur ini memang merupakan salah satu objek wisata. Letaknya berada pada kaki gunung "Bawa Karaeng" (Mulut Raja, Makassar) pada ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). 

Seminggu sebelum malam tahun baru 2024 sejumlah warga dari berbagai daerah di Sulsel mulai berdatangan ke Malino untuk menikmati keindahan alam Malino.

Panorama hutan pohon Pinus merupakan salah satu icon Malino.

"Saya dari Kota Palopo ke Malino untuk berekreasi  karena bagus pemandangannya, tapi hari ini saya bersama keluarga sudah balik ke kampung ," kata perempuan paruh baya via WhatsApp kepada RJ News.com, Sabtu (30/12/2023).

Sebagai informasi, saat pergantian tahun tersebut, seorang warga terkena percikan kembang api yang mengakibatkan korban mengalami luka bakar cukup serius.

Diketahui, Kabupaten Gowa dinahkodai oleh Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H, dan H. Abdul Rauf Malaganni, S.Sos., M.SI sebagai Wakil Bupati (Wabup) dan kedua pasangan ini telah menjabat srlama dua periode (2016 - 2021,  2021 - 2024).

Tidak didapat informasi, apakah kedua petinggi ini juga menghabiskan malam tahun barunya di wilayah berjuluk "Kota Bunga" ini.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar