Breaking News

Polres Barito Timur Gelar Penandatanganan Pakta Integritas untuk Kampanye Pemilu 2024

 




 - Polres Bartim - Polda Kalteng, 

Polres Barito Timur secara resmi melaksanakan penandatanganan pakta integritas dalam rangka memastikan pelaksanaan kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan damai. Acara ini berlangsung di Aula Prastisara Wirya Polres Bartim, Jumat 24/11/2023.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Barito Timur (Bartim), AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K., Bupati Barito Timur Indra Gunawan, Ketua DPRD, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bartim, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Ketua KPU, Sekertariat Banwaslu, Korwil Binda Bartim, Perwakilan FKUB, Pejabat Utama (PJU) Polres Bartim, serta peserta pemilu dan perwakilan partai pendukung calon presiden/wakil presiden di Kabupaten Barito Timur.


Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendorong komitmen bersama dalam melaksanakan kampanye pemilu 2024 dengan suasana yang aman dan damai. 


Pada sambutannya, Kapolres Bartim menyampaikan pentingnya kerjasama semua pihak dalam menjaga situasi kondusif selama masa kampanye. "Bersama-sama kita wujudkan pemilu yang demokratis dan damai. Pakta integritas ini menjadi komitmen kita untuk menghindari konflik dan memastikan proses demokrasi berlangsung lancar," tuturnya


Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, juga menekankan pentingnya partisipasi aktif semua pihak dalam menciptakan pesta demokrasi yang tertib dan damai di wilayahnya.


Setelah sambutan dari Bupati, acara dilanjutkan dengan ikrar kampanye damai yang dibacakan oleh perwakilan partai politik. Momentum ini menjadi titik awal untuk penandatanganan pakta integritas sebagai bentuk komitmen konkret dari seluruh peserta terlibat dalam proses kampanye pemilu 2024 di Kabupaten Barito Timur. (ADs)

Tidak ada komentar