Breaking News

Rakornas Dukcapil Palembang Dukung Penguatan Dukcapil untuk Layanan Publik dan Pemilu 2024.

 




Palembang, Radar Jakarta News.com.

Ditjen Dukcapil Kemendagri kembali menggelar Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakornas Dukcapil) untuk kedua kalinya di tahun 2023 ini.

Rakornas menjadi ajang konsolidasi terbesar bagi sekitar 2.000 peserta dan Dinas Dukcapil provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Rakornas Dukcapil kali ini diselenggarakan di Novotel Hotel dan Residence, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada 24 - 26 Oktober 2023, mengusung tema "Penguatan Dukcapil untuk Pelayanan Publik dan Suksesnya Pemilu Serentak 2024".

Mendagri Tito Karnavian hadir membuka  Rakornas secara resmi pada Selasa malam (24/10/2023) waktu setempat.

Sebagai apresiasi atas prestasi dan kinerja jajaran Dukcapil daerah, Tito  menganugerahkan "Dukcapil Awards" kepada sejumlah daerah dengan kinerja terbaik.

Hadir pula narasumber yang kompeten di antaranya  Ketua Komisi II DPR, Ketua KPU, dan Pj. Gubernur Sumsel. Disamping itu, turut hadir dari Kemenkeu, Bappenas, Kemen - PAN RB, BSSN, Kemenlu, dan para pejabat eselon I dan II Kemendagri.

Selain 2.000 peserta yang hadir langsung juga disediakan zoom meeting dengan kapasitas 1.000 orang bagi peserta agar bisa hadir secara langsung.

Rakornas juga tayang secara live selama 3 hari di kanal YouTube, instagram, dan TikTok Ditjen Dukcapil berikut:

1.https://www.youtube.com/ditjendukcapildn

2.https://instagram.com/dukcapilkemendagri

3.https://tiktok.com/@dukcapilkemendagri.


Informasi lengkap tentang Rakornas dapat diakses melalui link berikut:

https://linktr.ee/RakornasDukcapil2023

Peserta bisa mendapatkan semua informasi Rakornas di antaranya rundown  acara, materi, press release, WA layanan, dokumentasi, sertifikat hingga evaluasi pelaksanaan Rakornas melalui link tersebut.

Sumber: Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Sementara itu, dari pantauan Radar Jakarta News.com di kantor Dinas Dukcapil, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Dukcapil Makassar Muh. Hatim beserta bendahara Wandi turut menghadiri Rakornas Dukcapil di Palembang tersebut.

"Iya, pak kadis dan pak bendahara berangkat ke Palembang ikut Rakornas Dukcapil," kata salah seorang staf Kadis Dukcapil  Makassar ketika dikonfirmasi RJ News.com saat lalu.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar