Breaking News

Labuhanbatu Gelar Gebyar PAUD 2023 ramah dan senang anak

 







LABUHANBATU- radarjakartanews.com

 Gebyar PAUD tahun 2023 guna menyatukan dan menciptakan generasi Emas Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di lapangan Ikabina jalan MH.Thamrin Rantau Prapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (19/10/2023)


Kabupaten labuhanbatu induk ,Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dr. Hj.Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, SP.OG,MKM, gelar Gebyar  paud generasi emas Transisi paud ke SD indah menyenangkan.

Bupati Labuhanbatu, dr.Erik Adtrad Ritonga, MKM, dalam penyampaiannya sangat mendukung dan mengapresiasi  program serta kegiatan yang sudah di luncurkan oleh Transisi PAUD.

Dan adanya Kegiatan Gebyar ini, Pemkab Labuhanbatu akan siap Mendukung gerakan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan." Ucap Bupati.


Ditambah Bupati , kegiatan transisi ini bisa berjalan terus hingga kedepannya. Saya berharap anak anak khusus yang dari PAUD di 9 (sembilan) Kecamatan, menjadi generasi emas dan bisa di banggakan di Kabupaten Labuhanbatu, pesannya.


Dalam acara tersebut banyak anak anak paud generasi emas Transisi mempersembahkan segala ke unikan dan dari lomba fasyan sow dengan menggunakan bahan unik ,koran plastik ,gini dan lainnya ,juga permain dan tarian yang di pertunjukan.


Dimana Kemudian, Bunda Paud Labuhanbatu dalam sambutannya mengatakan, siap membantu ibu ibu dan pendidikan Kabupaten Labuhanbatu untuk menghasilkan generasi emas yang berilmu dan bertaqwa kepada Allah SWT (Tuhan Yang Maha Esa).



" Seperti saya laporkan kepada Bapak Bupati, Gebyar PAUD ini sudah tidak di laksanakan selama 5 tahun. Alhamdulillah hari ini, dengan sangat antusias di mulai pukul 07.00 Wib anak anak dan guru sudah melaksanakan berbagai perlombaan serta kegiatan yang menyenangkan. Ujar dr.Maya bunda paud Menurutnya, unsur Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lihatlah, bagaimana antusias nya anak anak ini untuk dapat mengikuti kegiatan. Kenapa?, karena mereka ini adalah Anak anak yang berkembang.



" Insya Allah kami mewakili Bunda PAUD Labuhanbatu juga mewakili Sumatera Utara dimana satu satunya Bunda PAUD yang mendapatkan seleksi Apresiasi tingkat Kabupaten kota."

Kami juga mohon doanya agar kita Bunda PAUD Labuhanbatu mendapatkan peringkat utama, harapnya.



"kebijakan  Bupati kedepan akan memberikan insentif seluruh pemimpin Pokja Bunda PAUD Labuhanbatu untuk merangsang dan memotivasi para guru agar lebih bergairah dalam menghasilkan generasi emas.".


Terakhir, untuk transisi PAUD ke SD yang menyenangkan mulai dari pusat, Provinsi Sumatera Utara baik tenaga Pendidik, pengajar siap bertransisi yang menyenangkan.



" Pergi ke pajak membeli kertas,

Kertas di simpan didalam peti

Gebyar PAUD Berintegritas

Untuk mewujudkan Visi Misi Bupati." Tutupnya.



Terpisah,  Kadis Pendidikan Labuhanbatu  mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti gerakan Transisi PAUD ke SD terlaksana dengan baik.

 Kami dari Dinas Pendidikan, yang bekerjasama dengan Bunda PAUD dan Pemkab Labuhanbatu terus berkarya dan menciptakan gerakan seperti transisi yang ada di PAUD sekarang ini." Jelas nya.



Doakan kami kata Acun, agar terus berinovasi serta membuat suatu gerakan karya nyata yang bisa menonjolkan kemajuan terutama di dunia pendidikan Kabupaten Labuhanbatu dengan mengikuti perkembangan era digital sekarang ini, pintanya.



Tampak hadir dalam kegiatan, Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga, MKM, Bunda PAUD Labuhanbatu dr Hj.Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, SP.OG,MKM, Sekda Ir.Hasan Heri Rambe, Kadisdik Pendidikan Asrol Azis Lubis, Seluruh Forkopimda Labuhanbatu, OPD, Diskominfo Labuhanbatu, PGRI Labuhanbatu H.Junaidi MPd, Jajaran TNI/POLRI, Seluruh Jajaran Bunda PAUD Se-Kecamatan, tenaga pengajar, pendidik, media Online, Dan Elektronik.     (A.lubis)

Tidak ada komentar