Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Lalap Jamin Keamanan Lomba Nikep pada Festival Budaya Nikep 2023

 


 - Polres Bartim -

 Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Desa Lalap menggelar Festival Budaya Nikep 2023 yang termasuk dalam susunan acara festival ini adalah lomba menangkap ikan, atau yang dikenal dengan sebutan "Nikep." Festival ini dihadiri oleh sekitar 90 peserta dan tokoh-tokoh penting di wilayah tersebut.


Lomba Nikep yang digelar pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023, pukul 09.00 hingga 14.00 WIB, berlangsung di Luwaw Junrem, Desa Lalap RT.01, Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Susunan acara festival mencakup pembukaan, sambutan, pelaksanaan lomba Nikep, pemberian hadiah, dan penutupan.


Untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan lomba Nikep, Bhabinkamtibmas Desa Lalap, Aipda Baihaqiawan, Anggota Polsek Patangkep Tutui, Polres Bartim, Jajaran Polda Kalteng, telah mengawal dan melakukan patroli selama acara berlangsung. Kehadiran petugas kepolisian dalam acara ini adalah untuk menjaga agar festival berjalan dengan lancar dan aman.


Selain peserta, festival ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Camat Patangkep Tutui, Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur, perwakilan dari UPTD Pertanian Bentot, UPTD Diknas Bentot, PT.BCL, PT.KSL, Kepala Desa Lalap, dan Kepala Desa Betang Nalong. Kapolsek Patangkep Tutui, Ipda Kharisma Daniel, S.H., juga turut hadir dalam festival ini untuk memberikan dukungan dan menjaga ketertiban selama acara berlangsung.


Festival Budaya Nikep 2023 menjadi momen yang berharga dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, serta mempromosikan budaya lokal yang unik dan kekayaan tradisional di wilayah tersebut. Keberhasilan festival ini juga menunjukkan komitmen para pihak dalam menjaga keamanan dan keberlangsungan acara budaya di Kabupaten Barito Timur. (Ji)

Tidak ada komentar