Breaking News

Simulasi Pam TPS, Polres Bartim Siap Amankan Pemilu Serentak 2024

 



 Polres Bartim - Polda Kalteng, 

– Polres Barito Timur (Bartim), Polda Kalteng dibawah Pimpinan Kapolres Bartim, AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K., menggelar Simulasi Pengamanan TPS dalam rangka  kesiapan menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.


Kegiatan tersebut dilaksanakan Lounge Mapolres Bartim dan diikuti seluruh personil Polres Bartim, (13/9/2023) Pagi.


Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K., menjelaskan, bahwa simulasi ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi kerawanan dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi akbar bagi masyarakat Indonesia yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024.


Lebih lanjut, Kapolres Bartim mengaku bahwa pihaknya, ingin memastikan sejauh mana kesiapan jajarannya saat proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu mendatang.

“Dengan demikian, personel yang terlibat pengamanan di sejumlah TPS benar-benar memahami tugas dan tindakan apa yang mereka lakukan. Jika terjadi potensi gangguan Kamtibmas atau permasalahan, harapannya personel sudah mampu mengatasinya,” ucap Kapolres.


Kapolres juga menambahkan, Polres Bartim memiliki tanggung jawab besar dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang yang aman dan kondusif. Pihaknya menghimbau ke semua pihak untuk membantu menjaga situasi tetap kondusif.


“Serta, membantu untuk menghindari konflik yang dapat membelah persatuan dan kesatuan di tengah warga,” pungkas Kapolres.


Dalam Simulasi tersebut, terlihat beberapa tata cara dalam runtutan pengamanan pemungutan suara di TPS.


Hadir dalam kesempatan ini, Wakapolres Kompol Andika Rama, S.I.K., para Pejabat Utama Polres Bartim, Perwira, serta ASN Polri dan Personil Polres Bartim. (ADs)

Tidak ada komentar