Breaking News

Tanggapan Positif Dari Pemohon, Ujian Praktek SIM-C Model Baru Dinilai Lebih Memudah

 


. – Polres Barito Timur -

 Para pemohon SIM-C baru kini dapat bernafas lega dengan adanya perubahan dalam ujian praktek SIM-C. Perubahan ini telah membuahkan hasil positif dengan mengurangi tingkat kekhawatiran dan meningkatkan tingkat keberhasilan pemohon dalam ujian praktek, Jum'at (18/08/2023) Pagi.


Sebelumnya, ujian praktek SIM-C melibatkan melewati lintasan berbentuk angka 8 dan zig-zag yang cukup menantang. Namun, kini pengujian ini telah diubah menjadi melewati lintasan berbentuk huruf "S". Perubahan ini telah diterapkan di Satlantas Polres Barito Timur (Bartim) Jajaran Polda Kalteng dan mendapat tanggapan positif dari para pemohon SIM-C.


Salah satu pemohon, Jefri, warga Desa Jaar, Ke. Dusun Timur, Kabupaten Bartim, mengungkapkan kegembiraannya terkait perubahan ini. Ia merasa senang dan bahagia karena berhasil melewati ujian praktek SIM-C dengan percobaan pertama. Jefri mengaku bahwa lintasan berbentuk huruf "S" terasa lebih mudah dan intuitif, sehingga ia merasa lebih percaya diri selama proses ujian.


Perubahan ini juga diapresiasi oleh banyak pemohon lain yang merasa bahwa pengujian dengan lintasan huruf "S" lebih mudah dipahami dan dijalani. Polres Barito Timur sendiri telah memperhatikan tanggapan positif ini dan akan terus mengawasi perkembangan hasil ujian setelah perubahan dilakukan.


Kapolres Bartim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Viddy Dasmasela,S.H, S.I.K., melalui Kasatlantas Inspektur Polisi Satu (Iptu) Ihsan Tioa Basir, Menharapkan; Perubahan ini akan berdampak positif pada tingkat kelulusan pemohon SIM-C baru serta mengurangi beban stres yang mungkin dirasakan selama proses ujian. Dengan adanya perubahan yang mendukung ini, diharapkan pula bahwa proses perolehan SIM-C akan semakin efisien dan menguntungkan bagi masyarakat Kabupaten Bartim"Ungkapnya.,(Ar/Syam)

Tidak ada komentar