Breaking News

Kegiatan Peningkatan Jalan Hotmik Acces road PT. Inalum belum selesai, Sisi Badan Jalan dikorek

 


Batu Bara, radarjakartanews.com

Terpantau sisi badan  jalan acces road PT. Inalum tepatnya didesa Pakam, Kecamatan Medang deras Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera utara,  beberapa korekan sisi badan jalan sebelah kiri dari arah simpang kuala tanjung menuju kuala tanjung, lebar sekitar 1 meter, kedalaman ada sekitar 5-8 cm dan memanjang jalan,  korekan berjarak lompat-lompat dan disetiap korekan terpasang tulisan stiker "Ma'af perjalanan anda terganggu, sedang ada pekerjaan perbaikan jalan, hati-hati ada lubang dijalan. kecepatan max 20 km/jam", Jum'at (18/08/2023).


Belum selesai pekerjaan peningkatan jalan aspal hotmik dilaksanakan, awal kegiatan sekitar dibulan maret 2023 lalu, pekerjaan peningkatan jalan  aspal hotmik ada yang sudah dua lapisan, satu lapisan dan bahkan masih dalam pengorekan dan seolah terbengkalai. 


Sisi badan jalan kembali dikorek, dan titik-titik korekan  sudah sekitar satu minggu dilaksanakan, namun hari ini tidak ada terlihat aktifitas kegiatan,ujar firman Napitupuluh Aktivis Lembaga Investigasi Negara Batubara.


Firman' menambahkan: program kegiatan peningkatan jalan acces road PT. Inalum ini seolah kurangnya profesional dari para pembuat kebijakan, termasuk waktu begitu panjang pelaksanaan, tetapi system bekerja tidak rutin, seolah apakah kegiatan sengaja dilaksanakan seperti itu dengan mengulur-ulur waktu atau dikarenakan kurangnya modal untuk   pengadaan material dan ini menjadi pertanyaan publik. 


Jika terkait anggaran' rasanya tidak mungkin terkendala, sebab pekerjaan itu milik Kementerian PUPR dan anggaran APBN pusat. 


 Dengan pekerjaan yang seperti kita lihat bersama dan adanya korekan-korekan sisi badan jalan, walaupun ada gambaran untuk pelebaran jalan,  kami menganggap sebagai sosial kontrol, bisa disebut juga kurangnya  profesional dalam rencana  program dan ini bisa menghamburkan uang negara serta menimbulkan kerugian negara, papar firman Napitupulu.(Tim) 

Tidak ada komentar