Breaking News

Jalan Acces Road PT.Inalum Milik Kementerian PUPR RI Seolah Terbengkalai

 


Batu Bara-Sumut, radarjakartanews.com

Peningkatan jalan acces road PT. Inalum Kuala Tanjung,  kabupaten Batu Bara Sumatera utara tepatnya di Kecamatan Medang deras desa pakam dan desa Lalang seolah terbengkalai. 


Kegiatan peningkatan jalan di jalan acces road PT.Inalum seingat awak media semenjak  maret 2023 sudah dilaksanakan,  tetapi pelaksanaan pekerjaan sifatnya tidak sampai tuntas, dicontohkan seperti yang terlihat separuh aspal hotmik dilaksanakan pengasapalan secara penuh,  sedangkan separuhnya belum dituntaskan. 


Begitu juga dengan dikoreknya aspal jalan yang rusak, hanya di korek selanjutnya ditinggalkan berbulan sampai hari ini Rabu (16/08/2023).


Dengan pembiaran kegiatan peningkatan jalan seperti ini, bisa disanksikan menimbulkan kecelakaan, dimana seluruh pengguna jalan saat melintasi akan memilih jalan aspal hormik, walaupun berlawanan arah.


 Dan korekan jalan menimbulkan semacam alur, sehingga pengendara sepeda motor harus waspada dan ekstra hati-hati, sepeda motor berjalan bergoyang akibat dari alur korekan yang tidak lurus, papar Firman Napitupulu Kabid  Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Batu Bara. 


Sepengetahuan Firman Jalan Acces road PT. Inalum adalah tanggung jawab dari Kementerian PUPR RI. Berharap agar jalan tersebut dapat diselesaikan sesuai SOP dan waktu pelaksanaan kalender. 


Menjadi pemikiran publik, seolah pelaksana kegiatan mengulur waktu atau kurang memiliki modal pelaksanaan kegiatan dengan terbengkalainya perkerjaan tertunda-tunda.ungkap Firman.(Sp) 

Tidak ada komentar