Breaking News

Irjen Pol. Abdurachman Berpulang, Begini Sosoknya Menurut Kapolda Banten.

 



Serang, Radar Jakarta News.com.

Berpulangnya Kapolda Banten pertama Irjen Pol. (Purn) Abdurachman pada Sabtu (19/8/2023) di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Jakarta, sangat dirasakan Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto.

Menurut perwira tinggi (pati) Polri tersebut, almarhum merupakan sosok Bhayangkara sejati yang patut untuk diteladani.

"Beliau merupakan sosok Bhayangkara yang selalu memegang teguh setiap prinsip perjuangan dengan loyalitas dan dedikasi tinggi. Beliau juga rajin dan tekun menunaikan tugas yang dipercayakan kepadanya," kata Rudy, Minggu (20/8/2023).

Rudy mengungkapkan, selama hidupnya almarhum  selalu mendhamabhaktikan diri dalam dalam kepolisian,  bangsa, dan negara. Almarhum juga siapa mengorbankan segala apa yang ada padanya.

"Ini (sikap almarhum) yang patut menjadi suri tauladan bagi kita semua," ungkap Rudy.

Mantan Kadiv Hukum Polri tersebut, mengajak kepada semua anggota Polda Banten dan jajaran untuk memanjatkan doa untuk almarhum.

"Semoga segala dosa dan kesalahan almarhum mendapat ampunan - Nya, segala amal baktinya diterima serta mendapat tempat yang layak di sisiNya," kata Rudy.

Rudy tidak memungkiri, berpulangnya almarhum menjadi kabar yang mengejutkan dan menyedihkan. Akan tetapi, ia berharap kepergian almarhum dapat diterima dan di ikhlaskan.

"Kepergian almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua. Tetapi ALLAH S.W.T Tuhan Yang Maha Kuasa telah menghendaki demikian dan sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya sudah selayaknya kita semua menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendakNya," kata Rudy.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Didik Hariyanto mengatakan, prosesi upacara pemakaman keluarga tepatnya di samping Mushola Arrahman Kota Serang pada Minggu (20/8/2023).

Dalam prosesi upacara, Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto bersama pejabat utama (PJU) Polda Banten turut hadir. 

"Bapak Kapolda hadir dalam upacara pemakaman. Beliau juga bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pemakaman terhadap almarhum Irjen Pol. (Purn) H.Abdurachman," kata Didik.

Didik menjelaskan, prosesi upacara pemakaman terhadap Irjen Pol. Abdurachman dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap almarhum selama menjabat Kapolda Banten. Almarhum merupakan sosok Bhayangkara sejati yang senantiasa memegang teguh prinsip pengabdian dan perjuangan.

"Beliau juga terus memberi Darma Bakti kepada institusi kepolisian hingga akhir hayatnya," tutur Alumni Akpol 1999 tersebut.

Demikian Radar Jakarta  News.com mewartakan dilansir dari Radar Banten.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar