Breaking News

Polsek Benua Lima Laksanakan Bakti Sosial di Wisata Lewu Hante

 




Polsek Benua Lima, Polres Barito Timur,Polda Kalten menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan dengan melaksanakan bakti sosial (baksos) di Wisata Lewu Hante. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.


Pada hari Kamis, tanggal 13 Juli 2023, pukul 08.00 WIB, seluruh personil Polsek Benua Lima bergabung dengan masyarakat peduli kebersihan kecamatan Benua Lima untuk membersihkan area parkiran, pelataran, dan halaman Museum Lewu Hante. Wisata Lewu Hante dipilih sebagai sasaran kegiatan bakti sosial karena merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di daerah tersebut.


Dalam kegiatan ini, personil Polsek Benua Lima dengan semangat dan kebersamaan membersihkan sampah yang ada, mengoptimalkan kebersihan lingkungan, dan melestarikan keindahan tempat wisata tersebut. Masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini juga ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.


Kapolsek Benua Lima, IPDA Suwanto, S.Sos, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud konkret dari kepedulian Polri terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. "Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan merawat tempat wisata yang ada di wilayah kita," ujar IPDA Suwanto.


Selama kegiatan berlangsung, suasana aman dan terkendali. Setelah selesai membersihkan sampah, seluruh peserta bakti sosial mengabadikan momen berharga dengan mengambil foto bersama di depan Museum Rumah Betang Lewu Hante.


Masyarakat Kecamatan Benua Lima menyambut positif kegiatan ini dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polsek Benua Lima. Mereka mengakui bahwa upaya menjaga kebersihan dan keindahan tempat wisata merupakan tanggung jawab bersama, dan kehadiran Polsek Benua Lima dalam kegiatan ini sangat menginspirasi.


Dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polsek Benua Lima berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam melindungi masyarakat, menjaga keamanan, serta menjalin kerja sama yang erat dengan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bersih.


Kegiatan bakti sosial di Wisata Lewu Hante ini menjadi bukti nyata bahwa Polsek Benua Lima tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga berusaha menjadi mitra yang baik bagi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik(pm)

Tidak ada komentar